- Advertisement -

Buah yang Baik dikonsumsi Saat Ramadhan, Selain Kurma

Ketika bulan Ramadhan tiba, bukan berarti semua kegiatan terhenti begitu saja.

Anda tetap harus bekerja entah itu dari rumah atau di kantor, dan anak-anak yang ikut berpuasa, juga pasti punya berbagai aktivitas di rumah.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Oleh sebab itu, penting untuk menjaga asupan makanan bernutrisi agar tubuh tetap fit dan tidak lemas selama menjalankan ibadah puasa.

Selain memastikan asupan makanan bergizi dari sayur dan lauk pauk, konsumsi buah-buahan juga penting lho.

Seperti di ketahui bahwa sebagian besar buah mengandung banyak vitamin, serat, dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh.

Nah, beberapa buah berikut sangat cocok di konsumsi selama bulan Ramadhan baik di waktu sahur atau pun berbuka puasa.

  1. Buah Semangka
    -Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

    Saat berpuasa, cairan di dalam tubuh Anda tentu berkurang.

    Maka dari itu, penting agar Anda dan keluarga mengonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air, seperti semangka. Selain menyegarkan, buah yang satu ini juga bisa mengisi kembali cairan tubuh yang hilang.

    Buah semangka termasuk yang rendah kalori. Kandungan airnya yang tinggi bisa membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Buah semangka bisa dikonsumsi dalam bentuk buah potong, jus tanpa tambahan gula atau diolah menjadi tambahan es buah.

    -Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

    Semangka juga mengandung vitamin A, C dan B. Semangka juga mengandung kalium dan citrulline yang merupakan asam amino penting. Hanya satu irisan kecil semangka bisa memasok kebutuhan vitamin C dan A harian.

    Keduanya memiliki antioksidan yang sangat penting dan bisa memerangi kanker. Semangka juga mengandung karotenoid, termasuk beta karoten dan paling penting dengan likopen, pigmen antioksidan yang memberi warna merah pada buah. Antioksidan ini dapat melindungi sistem kekebalan tubuh Anda dan mudah diserap tubuh.

    Semangka dapat menyehatkan jantung. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa likopen memiliki kardiovaskuler termasuk mengurangi risiko stroke. Semangka juga bisa meningkatkan sirkulasi darah. Semangka juga tinggi akan vitamin C yang bisa memperbaiki pembulu darah dan membantu turunkan kadar kolesterol.

    BACA JUGA:  Ini Usia Terbaik untuk Pembekuan Sel Telur !

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: