Bupati Barru Memimpin Acara Resmi Wisuda Hafidz/Hafidzah SMPN 17 dan Peresmian Gedung Baru

Barru – Dalam sebuah acara yang penuh makna, Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, turut hadir dalam upacara wisuda hafidz/hafidzah dan penamatan siswa-siswi SMPN 17 Barru, yang juga menjadi momen penting peresmian Gedung Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan Perpustakaan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) SMPN 17 Barru. Acara ini berlangsung di Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, pada Senin (10/06/2024).

Dalam acara tersebut, Suardi Saleh dipercayakan sebagai Penguji Kehormatan Tahfidz pada upacara penamatan siswa-siswi. Dalam sambutannya, Suardi meyakinkan para siswa/siswi bahwa meskipun ujian tersebut mungkin menegangkan karena dilakukan oleh seorang Bupati, hal itu merupakan hal yang wajar. Dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada almarhumah drg.Hj.Hasnah Syam,MARS, yang telah menjadi guru mengajinya, serta memohon doa dari semua hadirin untuk almarhumah.

Baca Juga:  Hari Raya Idul Adha: Bupati Suardi Saleh Paparkan Keberhasilan Barru di Hadapan Ribuan Jamaah

Suardi juga membagikan pengalaman pribadinya saat menjabat sebagai Kepala Dinas PU Kabupaten Pinrang, di mana ia ditunjuk oleh Bupati Pinrang untuk menjadi Penguji Tahfidz di salah satu pondok pesantren. Dia menekankan bahwa sekolah ini sangat istimewa, sebagai perwujudan dari Pasal 34 UUD 1945 ayat 1 yang menekankan perlindungan terhadap fakir miskin dan anak-anak terlantar.

- Iklan -
Bupati Barru
Bupati Barru

Bupati juga menyoroti peran Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam memberikan bantuan kepada sekolah ini, menggarisbawahi bahwa dukungan dari BAZNAS sangatlah penting dan harus diterima dengan tangan terbuka. Dia juga menekankan pentingnya pendidikan dalam mengatasi kemiskinan, serta menyoroti keberhasilan siswa yang menghafal Al-Qur’an dalam memperoleh kesempatan pendidikan lebih lanjut, termasuk diterima di lembaga tinggi maupun institusi seperti TNI dan POLRI.

Baca Juga:  Seleksi KPID Sulsel, Pakar Komunikasi Unhas Desak Dewan Respon Laporan KJPP

Selain itu, Bupati Barru menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pimpinan SMK Pesantren Alam Indonesia atas dukungan dalam menampung lulusan SMPN 17 Barru, serta memberikan motivasi kepada para siswa mengenai pentingnya soft skill seperti kejujuran, disiplin, dan kerja keras dalam mencapai kesuksesan.

Pada akhir sambutannya, Suardi menyampaikan harapannya agar para siswa-siswi aktif dalam berorganisasi untuk mengembangkan potensi diri mereka.

- Iklan -

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Asisten dan Staf Ahli, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Barru, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait lainnya.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU