Rektor UNM Lepas UKM Pinisi Choir Ikuti Kompetisi Festival Orientale Concentus di Singapura

MAKASSAR – Pimpinan Universitas Negeri Makassar (UNM) melepas kontingen Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (Pinisi Choir) untuk ikut berkompetisi di event 13th internasional choral festival orientale concentus di Singapura.

Ajang lomba yang diadakan oleh Ace99 Cultural itu bakal berlangsung di Young Siew Toh Conservatory of Music Singapura mulai tanggal 1 hingga 3 Juli. Sedangkan mereka akan berangkat pada 30 Juni mendatang.

Para peserta dari UKM Pinisi Choir tersebut dilepas langsung oleh Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng di Lantai 7 Menara Pinisi UNM, Senin (26/6/2023) kemarin.

- Iklan -
Baca Juga:  Buka Puasa Bersama KPI Macquarie Jadi Ruang Berjumpa Komunitas Muslim Indonesia di Sydney

Dalam arahannya, Prof Husain Syam menuturkan dirinya merasa bangga atas partisipasi Pinisi Choir selama ini dikancah internasional dan membawa nama harum kampus.

“Tunjukkan yang terbaik serta jaga nama baik UNM, maksimalkan potensi yang anakda miliki, tampilkan performa terbaik kalian dari peserta yang lain,” tutur Rektor UNM.

Tak lupa, Rektor UNM yang akrab disapa PHS ini juga berpesan kepada para kontingen Pinisi Choir untuk senantiasa menunjukkan sikap pejuang yang benar-benar mengarahkan seluruh tenaga untuk bisa keluar sebagai pemenang.

- Iklan -

“Yang paling penting bagaimana saat anakda tampil disana memang betul-betul menunjukkan jati diri sebagai seorang seniman, fokus tampilkan yang terbaik agar bisa menjadi pemenang,” ujarnya.

Baca Juga:  UIN Alauddin Makassar Terakreditasi Unggul

Sementara itu, Ketua Umum Pinisi Choir, Adi Sofyan menyampaikan tujuan Pinisi Choir mengikuti event tersebut demi membawa nama UNM ke kancah internasional dan tentunya mengincar juara.

“Kontingen UKM PSM UNM Pinisi Choir ini sudah melewati beberapa rangkaian dari daftar online, audisi, wawancara sehingga terbentuklah tim ini dengan proses latihan selama 4 bulan,” ucap Adi.

- Iklan -

“Harapan saya selaku ketua umum mudah-mudahan tim ini bisa menampilkan penampilan yang maksimal sehingga bisa mendapatkan juara nantinya seperti yang diharapkan oleh Bapak Rektor UNM,” harapnya.(*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU