Monday, May 25, 2020

Bupati Barru Pimpin Apel Giat Disinfektanisasi Serentak

- Advertisement -

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dalam rangka Penanganan Percepatan Pencegahan Covid19 di Kabupaten Barru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar giat Apel Penyemprotan Disinfektan (Disinfektanisasi) secara serentak se- Kabupaten Barru, di halaman Kantor Bupati Barru Jalan Sultan Hasanuddin Coppo Barru, Kabupaten Barru pada hari Selasa 31 Maret 2020.

Dari pantauan FAJARPENDIDIKAN.co.id, pada apel siaga pelepasan tim gabungan Disinfektanisasi tersebut, tampak dihadiri Anggota DPR RI Hasnah Syam, Ketua DPRD Barru Lukman T, Wakil Bupati Nasruddin AM, Plh Sekda Abustan, Dandim 1405 Mallusetasi Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, Kapolres Barru Akbp Willy Abdillah, Ka Satpol PP dan Damkar Sabirin, beserta para pimpinan OPD terkait beserta para Kapolsek, Danramil dan anggota Damkar Barru yang tergabung dalam Tim Gabungan Disinfektanisasi itu.

Selain itu juga tampak pengerahan Armada – armada Dankar Barru masing-masing berisi cairan disinfektan untuk disemprotkan di tempat-tempat umum, maupun di pemukiman warga. Setiap armada yang serentak digerakkan ke Tujuh kecamatan dipandu oleh masing-masing Kapolsek dan Danramil, beserta Tim Gabungan Disinfektanisasi dari berbagai instansi.

Pada arahannya, Bupati Barru Suardi Saleh saat memimpin apel siaga pelepasan Tim Gabungan Disinfektanisasi se-Kabupaten Barru saat itu mengatakan, penyemprotan secara massif ini diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran Corona.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektan (secara massif) ke seluruh wilayah Kabupaten Barru, dan saya harap ini diatur dengan baik agar lebih efektif,” imbau Suardi Saleh.

Selain itu, Suardi Saleh dalam pengarahannya, juga meminta jajarannya dan Forkopimda untuk terus melalukan sosialisasi secara massif kepada masyarakat untuk bersama memutus mata rantai penyebaran Corona, agar penyemprotan yang dilakukan tidak sia-sia.

“Di Sulsel yang awalnya 2 (positif) kini sudah melampaui angka 20 orang yang terinfeksi. Hal inimemang berpotensi, satu positif corona dapat menginfeksi dalam sehari, 2,5 orang dan dalam 30 hari bisa 406 orang terjangkit oleh satu pembawa virus,” paparnya.

“Sejauh ini di Barru, belum ada positif.
Mudah-mudahan tidak ada. Karena itu kita harus melakukan upaya lebih untuk memutus bagaimana Covid-19 ini,” tambah Suardi Saleh di depan Tim Gabungan Disinfektanisasi.

Reporter : Abd Latif Ahmad

- Advertisement -

TERKINI

Toleransi Beragama Di Pos Covid-19 Rumdis TNI AL Lantamal VI Dewakang B1

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Toleransi dan Wujud kerukunan terkadang berawal dari hal-hal sederhana, dan mudah ditemui di sekitar kita. Salah satunya dicontohkan oleh...

Danlantamal VI Bersama Forkopimda Sulsel Tinjau Pospam Ketupat 2020 Dan Monitoring Sitkamtibnas di Kota Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas bersama Forkopimda Sulsel meninjau kesiap siagaan Pos Pengamanan...

Pos Covid-19 Kompleks TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 Spontan Edukasi Penggunaan Masker Kepada Anak-anak

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pos Covid-19 Kompleks TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 Lantamal VI spontan memberikan edukasi budaya hidup sehat menggunakan masker...

FH Unhas Bahas Kedaulatan Pangan di Masa Pandemi Bersama Menteri Pertanian RI

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) menyelenggarakan Webinar Nasional dengan tema “Menjaga Kedaulatan Pangan di Masa Pandemi”.

REKOMENDASI