Rabu, April 21, 2021

Halim Muharram Apresiasi Pemkab Barru Yang Memberi Perhatian Penuh Pada PGRI

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Bupati Barru H. Suardi Saleh menegaskan, PGRI adalah organisasi besar dan tempat berhimpunnya para cendekiawan dan orang-orang terpelajar sehingga dalam memilih pengurus harus memilih yang punya dedikasi yang tinggi, punya niat bagus untuk memajukan organisasi secara khusus dan kemajuan pendidikan.

Hal itu ditegaskan Bupati Barru, saat memberi sambutan pada pembukaan Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Barru yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan kabupaten Barru, Kamis (31/12/2020).

“Organisasi PGRI sebagai organisasi besar, tempat berhimpun orang terpelajar harus, mampu memilih pengurus yang punya niat bagus, mampu mewakafkan dirinya untuk organisasi demi kebesaran organisasi dan kemajuan pendidikan. Pilihlah secara demokratis dan yang pasti saya tegaskan tidak ada titipan calon dari Bupati,” katanya.

Suardi Saleh menilai bahwa keberadaan PGRI telah berperan aktif dan banyak memberi konstribusi dalam memajukan kabupaten Barru, khususnya dibidang pendidikan.

Oleh karena itu kedepan tetap dibutuhkan sinergitas dengan pemerintah daerah.

“Saya berharap, ada lahir inovasi pembelajaran yang efektif ditengah Pandemi Covid-19 dan itu harus lahir dari PGRI Barru,” harap Suardi yang pada Pilkada lalu memenangi dengan suara terbanyak.

Sementara, Wakil Ketua PGRI Provinsi Sulawesi Selatan, DR. Abdul Halim Muharram, M. Pd, mengapresiasi Pemkab Barru yang selalu memberi perhatian penuh kepada PRGI kabupaten Barru sehingga keberadaan PGRI Barru telah banyak berbuat untuk kemajuan Barru dan telah memberi warna bagi PGRI Provinsi Sulawesi Selatan.

Turut hadir pada Konferensi yang mengusung tema “Mewujudkan PGRI sebagai organisasi Profesi dan Perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan abad 21” tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Andi Adnan Azis, S. STP. M. Si. Anggota DPRD Barru, Drs. Muhammad Akil. M. Pd. Pengurus PGRI Sabang dan Ranting se kabupaten Barru.

Reporter : Borahima

RAMADAN KEREN

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Polsek Urban Pitumpanua Kembali Bubarkan Balapan Liar

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Personil Polsek urban Pitumpanua bubarkan balapan liar dilaksanakan anak muda dikaluku desa lauwa kecamatan Pitumpanua dijalan Poros Sengkang-siwa, Selasa (20/4/2021).

Segar Buat Buka Puasa, Ini Resep Praktis Es Pisang Ijo yang Yummy!

Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan...

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Selasa 20 April 2021

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Jadwal buka puasa merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari rutinitas puasa bagi umat Islam. Umat Islam yang menyegerakan...

Keutamaan Pahala Berpuasa

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bulan Ramadan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari. Menurut ajaran islam, puasa di bulan Ramadan dapat...

Doa Buka Puasa yang Benar

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 183: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ...

REKOMENDASI