Minggu, Desember 5, 2021

Bupati Pangkep, Sebut Nama Dekranasda Pangkep Di Depan Menteri Ketenaga Kerjaan RI

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Menteri Ketenagakerjaan, Dr. Dra. Hj. Ida Fauziyah, M.Si. mengunjungi Balai latihan kerja (BLK) di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) sekaligus penutupan kegiatan Job Fair yang telah terlaksana selama kurun waktu 3 (Tiga) hari, di pelataran kantor BLK Kecamatan Mandalle, Rabu, 24 November 2021.

Dalam kesempatan tersebut Hj. Ida Fauziyah mengatakan, peran BLK adalah membangun sumber daya manusia di wilayahnya terkhusus masyarakat Kabupaten Pangkep.

“Di BLK itu asalnya pekerja dan mencari calon pekerja, ada 19 lompatan kompetensi yang di ajarkan, semua di dampingi oleh Tenga ahli yang kompeten di bidangnya,”seru Ida Fauziyah.

Dia juga berharap kepada BLK untuk dapat membangun ekosistem ketenagakerjaan dan sinergitas kepada industri dan pemerintah setempat.

“Sebelumnya saya berterimakasih Kepada Pemkab Pangkep, yang telah bersinergi dan konsennya sama dengan BLK, menciptakan lapangan pekerjaan,”ucapnya dalam ruang diskusi.

Pada kesempatan diskusi, Bupati Pangkep, H. Muh Yusran Lalogau menyampaikan ke Menteri RI, Ida Fauziyah, mengenai peran pemerintah daerah dalam mewujudkan Pangkep sejahterah dengan sinergitas antar lembaga organisasi dan Industri.

“Izin Bu Menteri, Kami juga punya UPTD BLK Kelas A dengan beberapa program pelatihan yang telah kami laksanakan, kemudian beberapa industri telah dibangun sinergitas dan melibatkan lembaga organisasi Dekranasda Pangkep,”terang Yusran.

Dia mengatakan peran lembaga Dekranasda adalah membangun sektor UMKM dengan sektor yang ada, seperti halnya melibatkan ibu rumah tangga dalam membuat kerajinan tangan, salah satunya adalah membuat tas dan membuat ukiran batik secara manual.

Usai diskusi, dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan job fair yang di laksanakan oleh BLK Kementrian Ketenaga Kerjaan yang terletak di Kecamatan Mandalle. (Adhan)

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI