Friday, October 30, 2020

Bupati Suardi Sebut Keistimewaan Profesi Bidan di Muscab IBI Cabang Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id
Musyawarah cabang ketujuh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Barru, digelar di Gedung Tower Kantor Bupati Barru dan dibuka oleh Bupati Barru Suardi Saleh pagi tadi, Jumat (25/9/2020).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si yang membuka kegiatan ini membuka pidatonya dengan menyampaikan arahan terkait peran pelaku kesehatan untuk membantu mengedukasi dan jadi teladan terkait Protokol Kesehatan Covid-19. Hal ini, mengingat grafik terkonfirmasi positif yang menanjak drastis di bulan September ini di Daerah.

Kepala Daerah kharismatik yang terhitung besok akan memulai masa cutinya dalam rangka kontestasi Pilkada Barru yang telah masuk Tahapan Kampanye menyampaikan kekagumannya pada Profesi Bidan. Bagi Bupati Barru Suardi Saleh, Bidan merupakan profesi yang luar biasa.

“Bidan itu profesi yang luar biasa, dituntut disiplin dan keikhlasan yang luar biasa, disamping itu, Bidan punya jasa yang luar biasa sebab setiap anak yang lahir ke dunia ini akan merasakan bahkan melihat orang pertama adalah Bidan” sebut Bupati Barru Suardi Saleh dihadapan segenap jajaran IBI Cabang Barru yang memiliki struktur berjejaring di 14 Puskesmas termasuk RSUD Barru.

Muscab yang dilakukan seharian ini akan mengagendakan beberapa rangkaian khususnya terkait atas berakhirnya masa kepengurusan IBI Cabang Barru. Sebagaimana biasanya, restrukturisasi secara sehat dan demokratis organisasi profesi ini dilakukan melalui Muscab yang telah memasuki periode ke Tujuh.

Ketua IBI Cabang Barru Hj. Mulyana Amd.kep Skm M.Kes yang selama ini memimpin dan telah dua periode menjadi Ketua IBI Cabang Barru diagendakan untuk memberikan pertanggungjawaban masa kepengurusannya. Setelah itu, akan dilakukan proses pemilihan Ketua IBI untuk Periode sampai dengan 2023 nantinya.

Muscab ini nampak bersemangat dengan, dihadiri perwakilan Ketua IBI Wilayah Sulsel serta beberapa sajian menarik dengan menghadirkan para Bidan menggunakan kostum istimewa termasuk adanya pameran sederhana dari beberapa penyedia jasa layanan pendukung kinerja kesehatan.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru yang juga Anggota DPR RI pada komisi yang membidangi Kesehatan Hasnah Syam, Anggota DPRD Barru Syahrul Ramdani, Sekda Barru DR Abustan, Pejabat dari Stakeholder Kesehatan dan bidan se Kabupaten Barru. Para bidan nampak anggun dengan balutan batik biru khas dari Organisasi Profesi ini.(BORAHIMA)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

OPINI : Korean Wave, Panutan Anak Jaman Now

FAJARPENDIDIKAN.co.id - "Army……!!! We love you! You're the best!!" begitu pekikan BTS diatas panggung saat konser. Penontonnya? Jangan tanya, bejibun. Fansnya ini...

SMA Islam Athirah 1 Makassar Gelar ‘Character Building’ Bagi Peserta Didik Kelas X

FAJARPENDIDIKAN.co.id - SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar kegiatan Character Building bagi peserta didik kelas X, Rabu (28/10/2020). Kegiatan tersebut digelar secara...

Penyelengaraan Merdeka Belajar, UNM-Unima Teken MoU

Makassar,FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan Universitas Negeri Manado (UNIMA), di Ruang Senat, Menara...

Hebat! MAN 2 Bone Antar Madrasah Ungguli Sekolah Umum di Kompetisi Ini

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Madrasah hebat dan bermartabat memang julukan yang pantas melekat pada madrasah. Betapa tidak, terlihat diera millenial ini, madrasah kian naik...

Polres Bone Perbanyak Edukasi di Operasi Zebra, Tapi…

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Satuan Lalu Lintas Polres Bone menggelar Operasi Zebra 2020 selama 14 hari, yakni sejak 26 Oktober hingga 8 November 2020...

REKOMENDASI