ADV A1

Cara Aktifkan Nomor Telkomsel yang Sudah Mati, Lakukan Hal-Hal Ini

FAJAR Pendidikan

Kartu SIM prabayar Telkomsel yang sudah hangus atau tidak aktif ternyata bisa di aktifkan kembali loh, ada beberapa cara yang bisa di akses lewat ponsel masing-masing tanpa harus mengunjungi gerai Telkomsel. Cara Aktifkan Nomor Telkomsel yang Sudah Mati

Seiring makin cepatnya adopsi teknologi digital, berbagai perusahaan menyediakan layanan pelanggan tanpa harus ribet mendatangi kantor cabang atau pusat layanan pelanggan.

Pengguna Telkomsel bisa mendapat layanan mengaktifkan kartu SIM yang sudah hangus lewat akses *888*89#. Dengan begitu pengguna bisa melakukannya di manapun dan kapanpun.

Kini nomor SIM ponsel dianggap penting, lantaran bukan lagi digunakan untuk identitas nomor ponsel saja melainkan terintegrasi dengan berbagai layanan digital seperti verifikasi registrasi atau login di berbagai platform media sosial atau mbanking.

BACA JUGA :   Kumpulan Caption Instagram Simpel nan Kekinian

Belakangan pemerintah juga memberikan masyarakat akses ke aplikasi PeduliLindungi dengan nomor ponsel pribadi. Jika nomor ponsel itu terblokir atau hangus, kemungkinan pengguna akan kesulitan mengaksesnya. Cara Aktifkan Nomor Telkomsel yang Sudah Mati.

Layanan reaktivasi nomor ini dapat dinikmati pelanggan Telkomsel Prabayar yang nomornya hangus/expired karena tidak melakukan isi pulsa atau pembelian paket pada masa tenggang, dan melewati maksimal 60 hari dari masa tenggang.

Ada beberapa hal yang harus disiapkan untuk mengaktifkan kembali nomor Telkomsel yang sudah hangus. Berikut yang harus disiapkan:

  1. Kombinasi nomor NIK di KTP
  2. Nomor Kartu Keluarga yang sebelumnya digunakan untuk mendaftar nomor prabayar
  3. Kartu SIM fisik Telkomsel yang ingin diaktifkan kembali
BACA JUGA :   5 Cara Mengatasi WhatsApp Web yang Tidak Bisa Dibuka di PC atau Leptop

Selain memanfaatkan layanan self-service UMB *888*89#, bagi pengguna Telkomsel Prabayar yang ingin mendapatkan bantuan lebih lanjut terkait reaktivasi nomor juga dapat menghubungi melalui fitur direct message (DM) layanan e-care akun media sosial twitter @telkomsel.

“Kami juga mencatat aktivitas digital pelanggan Telkomsel Prabayar menjadi semakin produktif. Hal tersebut didorong dengan peningkatan penggunaan layanan data pelanggan Telkomsel Prabayar sekira 53 persen, setelah melakukan reaktivasi nomor yang hangus,” kata Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit.

Itulah cara mengaktifkan kembali nomor sim provider Telkomsel tanpa harus keluar rumah. Jika lewat cara di atas masih menemui kesulitan, maka disarankan untuk menghubungi layanan pelanggan lewat call center atau bisa menghubungi lewat media sosial Twitter.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI