Cara Melihat Pesan Whatsapp Sudah Terbaca Meski Centang Biru Dimatikan

Cara melihat pesan Whatsapp sudah terbaca walaupun centang biru dimatikan perlu diketahui. Ini berguna untuk pengguna tidak perlu bertanya-tanya pesan telah dibaca atau tidak.

Whatsapp merupakan aplikasi yang sangat dibutuhkan bagi pengguna untuk berkomunikasi dengan orang lain. sehingga sangat penting untuk pribadi seseorang dan pengguna berhak untuk mengatur pesan yang mereka terima.

Seperti menolak pesan dari pengguna lain maupun mematikan informasi centang biru setiap kali membaca pesan masuk.

Daripada terus bertanya-tanya sebenarnya cukup mudah mengetahui pesan sudah terbaca atau tidak. Menurut situs World Today ada dua cara yang bisa dilakukan agar pengirim pesan Whatsapp tahu pesannya telah dibaca meski informasi centang biru dimatikan oleh penerima. Nah, berikut kedua caranya:

1. Menggunakan WhatsApp Group

Perlu Anda ketahui, fitur centang biru tidak akan berlaku di WhatsApp Group . Jadi meski penerima pesan telah menonaktifkan fitur centang biru, selama dia berada dalam WhatsApp Group yang sama, informasi telah dibaca akan diinformasikan.

– Buat WhatsApp Group dengan penerima pesan yang hendak Anda kirim.
– Kirim pesan ke calon penerima pesan WhatsApp.
– Setelah beberapa saat, klik tanda tiga titik yang ada di bagian kanan atas. Klik Info pada panel pilihan Option.
– Di panel itu akan terdapat informasi apakah penerima pesan sudah membaca atau tidak.Baca juga : Ini Dia 7 Mobil Sport China yang Lebih Kencang dari Ferrari dan Lamborghini

2. Melalui Voice Note

Jika Anda merasa ribet membuat WhatsApp Group dengan calon penerima pesan, Anda tinggal melakukan trik yang satu ini yakni mengirim pesan suara atau Voice Note. Pasalnya tanda centang biru tak akan berlaku pada pengiriman pesan suara secara pribadi. Berikut caranya:

– Kirimkan pesan teks ke penerima yang dituju.
– Setelah pesan teks pertama dikirim, langsung kirimkan pesan suara ke penerima yang sama.
– Periksa apakah pesan suara telah dibaca penerima atau beum. Jika sudah, berarti penerima telah membaca pesan teks yang dikirimkan sebelumnya.

Jadi, selamat mencoba kedua cara di atas dan semoga tidak penasaran lagi apakah pesan Anda telah dibaca atau tidak.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI