Cara Menambah Followers TikTok Gratis, Ikuti Langkah Ini!

FAJAR Pendidikan

Sejatinya, terdapat banyak jalan pintas untuk menambah jumlah pengikut di TikTok. Seperti menggunakan jasa jual beli followers atau dengan aplikasi. Berikut 7 cara menambah followers TikTok gratis tanpa aplikasi dilansir dari IDNTimes.com:

Namun, cara-cara singkat tersebut cenderung menghasilkan pengikut yang tidak bertahan lama. Pun kurang menambah engagement akun karena tidak seluruhnya merupakan pengguna aktif.

Namun, kamu bisa mencoba cara menambah pengikut TikTok berikut ini. Meski tidak dalam waktu singkat, langkah-langkah berikut dapat mengundang pengikut secara organik yang justru bagus buat akun TikTok milikmu.

1. Buat konten menarik

Pengguna sosial media TikTok ‘menjual’ video sebagai konten utama. Ide yang out of the box menjadi alasan terbesar akunmu dilirik banyak pengguna lain. Pun jika tidak, kamu bisa menghadirkan satu niche tertentu dengan gaya yang kamu banget. Dengan demikian, konten terasa khas dan akun TikTok milikmu menjadi mudah diingat user lain.

BACA JUGA :   Cara-cara Mengukur Tingkat Intelegensia Anak

Pertimbangkan untuk membuat konten yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan manfaat atau pengetahuan bagi penonton. Memberikan solusi atau tip hacks desain, misalnya. Apabila kontenmu bisa menyampaikan secara mudah, pasti user akan kembali merujuk akunmu untuk melihat tutorial lainnya.

2. Manfaatkan hashtag

Memantau tren yang sedang naik daun bisa sangat membantu menambah followers secara organik. Tambahkan tanda pagar (#) atau hashtag dengan keterangan yang digemari banyak orang. Akan lebih baik jika hashtag yang kamu sematkan relevan dengan konten yang kamu buat.

Ini merupakan cara masuk FYP atau For Your Page TikTok yang membantu publik mengenal akunmu. Ketika video kreasimu diketahui secara luas, akan mendorong user lain yang menyukai kontenmu berkunjung ke halaman profil. Jika cocok, tentu seseorang tidak akan ragu untuk mengikuti akun TikTokmu.

BACA JUGA :   5 Panduan Islam Hadapi Usia 40

3. Ikuti akun lain yang relevan dengan konten TikTokmu

Ingat trik follow for follow yang pernah populer di Instagram? Nah, kiat ini juga bisa kamu terapkan sebagai cara menambah followers TikTok gratis tanpa aplikasi. Cari tahu akun yang memiliki konten serupa dengan milikmu, lalu jangan ragu untuk mengikutinya.

4. Buat konten kolaborasi

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, kamu bisa mengajak content creator lain untuk berkolaborasi. Usahakan mengawali collab dengan kreator yang memiliki fokus konten TikTok atau ketertarikan yang sama denganmu. Tenang, kamu gak harus langsung kolaborasi dengan akun yang memiliki followers jutaan, kok.

Ketika sudah membuat rencana kolaborasi, jangan lupa buat timeline untuk dibagikan kepada pengikut. Timeline ini berisi jadwal tayang dan notifikasi yang membantu meningkatkan rasa ingin tahu user potensial guna menjadi followers akun TikTok milikmu.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI