Resep Puding Roti Kukus Berkuah Sos Kastard, Teksturnya Lumer

Ada beberapa hal yang menjadi andalan dari resep ini, Puding Roti Kukus Berkuah Sos Kastard. Dari segi bahan, selain simpel, gampang sekali mendapatkannya. Beli roti di toko makanan atau swalayan dan bahannya.

Proses pembuatannya juga simpel, karena cukup hanya dengan dikukus. Cukup dengan menaikkan panci kukusan di kompor, lalu masak hingga matang. Tidak perlu repot-repot mengeluarkan oven, ribet pembakarannya.

Dengan berkuah sos kastard dan ala puding, kue Puding Roti Kukus Berkuah Sos Kastard, rasanya nikmat luar biasa. Berikut resep “Ni Je Sanang” ini.

- Iklan -
Baca Juga:  Resep Agar-agar Tembikai, Enak dan Menyegarkan

Bahan Puding Roti Kukus Berkuah Sos Kastard:

-5 keping roti

-2 butir telur

-4 sendok besar gula pasir

- Iklan -

-1 sendok kecil esen vanila

-1 tin susu cair

-2 sendok butter

- Iklan -

-kismis, beli satu kotak kecil

Cara Membuat Puding Roti Kukus Berkuah Sos Kastard:

  1. Siapkan wadah, masukkan telur, gula pasir, esen vanila, mixer sampai tercampur rata dan mengembang. Boleh juga menggunakan blender atau tidak dengan blender.
  2. Matikan mixer, masukkan susu cair, kocok terus hingga tercampur rata.
  3. Ambil roti, oleskan butter ke kedua belah permukaannya, boleh dicarik-carikkan. Susun di dalam loyang bagi comel-comel.
  4. Kemudian tuang semua adonan ke atas roti di dalam loyang. Lalu taburi kismis. Kukus selama 20 – 25 menit. Lalu angkat dan dinginkan. Setelah dingin, sajikan.
Baca Juga:  Resep Sate Banjar, Nikmat Seperti Sotonya

Selamat menikmati. (Ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU