Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dan Efektif

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Tampil cantik dengan wajah sempurna adalah impian semua orang, baik wanita maupun pria. Salah satunya adalah dengan memperindah bagian-bagian yang sangat mudah terlihat, terutama dibagian wajah. Permasalahan yang kerap dialami orang adalah muka kusam, berjerawat dan komedoan. Namun ada satu hal lagi yang menjadi sangat mengganggu yakni kantung mata.

Kantung mata menjadi salah satu bagian yang paling sensitif dan menjadi yang sangat diperhatikan, terutama bagi kaum wanita. Banyak cara yang dilakukan kaum hawa untuk menghilangkan kantung mata. Pasalnya bagian mata merupakan hal utama yang selalu menjadi perhatian orang lain. Jika mata bersinar dan bersih maka akan sangat menunjang penampilan seseorang.

Jika kamu memiliki masalah tersebut, jangan panik dan segeralah atasi dengan bahan-bahan alami.

- Advertisement -

1. Mentimun

- Advertisement -

Salah satu hal paling sederhana yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunkan mentimun. Mentimun mengandung vitamin A, B, dan C serta kandungan air yang tinggi dan berbagai mineral seperti kalium, magnesium atau silikon pada mentimun sangat baik untuk mendukung mata agar sehat dan terlihat lebih segar. Caranya taruh irisan mentimun pada area mata lebih kurang selama 30 menit. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Kantung Teh

Mungkin cara ini tak banyak diketahui orang. Jika sudah selesai membuat teh celup, biasanya kantung tehnya langusng dibuang. Sekarang kamu bisa menggunakan kantung teh untuk menghilangkan kantung mata. Tannin pada kantung teh celup akan mengurangi pembengkakan dan perubahan warna lingkar mata.

Sebelum menggunakannya, kamu bisa menyimpannya terlebih dahulu di dalam kulkas untuk digunakan pagi harinya. Letakkan di atas matamu yang dalam keadaan tertutup selama 10-15 menit.

BACA JUGA :   Sinopsis Tajwid Cinta Episode 13 Hari Ini, Sabtu 19 November 2022: Syifa Menyaksikan Pertunangan Dafri dan Alina dengan Perasaan Hancur

3. Kentang

Kentang mengandung asam fosfat dan asam sitrat yang tinggi sehingga bermanfaat untuk mengurangi radang dan menjaga kelenturan kulit. Sebelum menggunakannya, kamu bisa menghaluskan kentang tersebut terlebih dahulu, lalu masukan kentang ke dalam kantung yang bersih dan lembut, lalu kompreskan ke mata.

Jika tidak inging dihaluskan, kamu bisa menggunakannya irisan tipis kentang lalu tempelkan ke mata kurang lebih 15 menit. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Es Batu

Es batu memang dikenal dapat mengatasi kecantikan, salah satunya dapat menghilangkan kantung mata. Es batu dapat mengontrol peradangan akibat aktivitas berlebihan pada plantar fascia (jaringan). Selain mudah didapatkan, es batu memiliki manfaat yang cukup tinggi. Cara penggunaannya cukup sederhana, bungkus es batu dengan handuk atau kain bersih. Gunakan untuk mengompres area mata sekitar 10 menit dengan jeda waktu beberapa kali.

5. Susu Dingin

Mungkin ini menjadi yang sangat jarang di dengar, namun ternyata menggunakan susu dingin secara rutin dapat menghilangkan kantung mata secara efektif. Cara penggunaannya cukup mudah, kamu siapkan susu dingin, lalu celupkan kapas ke susu dan tempelkan ke area kantung mata, diamkan sejenak, lalu cuci wajah kamu hingga bersih.

6. Daun Mint

Selain aromanya yang enak dan menangkan, daun mint memiliki manfaat tinggi untuk menghilangkan kantung mata. Sebelum kamu menggunakannya, tumbuk terlebih dahulu beberapa helai daun mint yang dicampur sedikit air. Kemudian usapkan ke area kantung mata, diamkan selama 10 menit sebelum cuci bersih dengan air dingin.

BACA JUGA :   Sinopsis Tajwid Cinta Episode 13 Hari Ini, Sabtu 19 November 2022: Syifa Menyaksikan Pertunangan Dafri dan Alina dengan Perasaan Hancur

7. Minyak Almond.

Minyak almond mengandung vitamin K dan E, yang mampu menetralisir lingkar hitam mata dan membuat kulit cerah. Jika kamu menggunakannya secara rutin, ini akan sangat membantumu. Cara penggunaannya, oleskan minyak almond pada bagian bawah mata yang menghitam menggunakan kapas. Lebih baik digunakan saat tidur.

8. Air Mawar

Air mawar memang dikenal memiliki khasiat untuk kecantikan kulit. Salah satunya dapat menghilangkan kantung mata. Cara penggunaannya, siapkan air mawar, kemudian celupkan kapas ke air mawat tersebut dan tempelkan ke mata selama 15 menit. Lalu cuci muka dengan air hangat.

9. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung vitamin E dan dipercaya kaya khasiat, untuk memperbaiki kulit yang rusak. Selain itu, minyak kelapa pun mengandung asam laktat yang bisa mengencangkan kulit. Kamu bisa mengugnakannya untuk menghilangkan kantung mata. Cara penggunaannya, olehkan minyak kepala ke bagian kandung mata sebelum tidur, lalu pijat secara perlahan.

10. Jeruk Nipis dan Lemon

Jeruk nipis dan lemon sudah tidak asing lagi di dunia kecantikan. Pasalnya kedua buah kecut tersebut mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Nah banyak masalah kulit yang dapat teratasi dengan menggunakan dua buah ini, salah satunya bisa menghilangkan kantung mata. Cara penggunaannya cukup mudah yakni dengan memotong lemon atau jeruk nipis secara melingkar kemudian menempelkannya pada bagian kedua mata sekitar 10 sampai 15 menit. Lakukan cara menghilangkan kantung mata ini setiap hari untuk hasil maksimal.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: