Cara Mengikuti Tes Usia Mental yang Viral di Twitter, Bagaimana Usia Mentalmu?

FAJAR Pendidikan

Tes usia mental sedang viral dan banyak dimainkan warga Twitter saat ini. Tes ini menarik perhatian netizen lantaran dianggap dapat menunjukkan usia mental seseorang berdasarkan jawaban yang dipilih. Berikut cara mengikuti tes usia mental yang viral di Twitter.

Tes ini sebenarnya berasal dari Jepang dan bernama asli ‘seishin nenrei chekku’ yang artinya pemeriksaan usia mental. Dalam dunia psikologios, manusia terdapat 3 jenis usia yakni, usia kronologis, usia biologis, dan usia mental.

Nah, usia mental ini sangat berbeda dengan usia biologis manusia. Jikalau usia biologis ini dihitung dari belapa lama manusia hidup. Untuk usia mental ini menunjukan kemampuan mental seseorang. sifatnya sangatlah individual yang tentunya setiap orang akan berbeda.

Usia mental didasarkan pada usia di mana dibutuhkan rata-rata individu untuk mencapai tingkat pencapaian mental yang sama. Usia mental seseorang biasanya diukur dengan tes tertentu.

Cara Mengikuti Tes

  1. Pertama, siapkan Hp dan koneksi internert.
  2. Setelah itu masuklah ke browser lalu ketikan link arealme.com/mental/id
  3. Setelah itu tunggu saja browser Anda Loading
  4. Di sana Anda akan disuruh untuk memasukan usia yang sebenarnya atau bisa juga Anda pilih rahasia.
  5. Nah jika sudah muncul maka klik saja mulai
  6. Jawablah pertanyaan-pertanyaan dengan jujur dan benar
  7. Jika sudah selesai, kamu akan ditampikan angka
BACA JUGA :   27 Kode Promo Gojek, GoCar, GoRide, GoSend, GoMart, GoFood Hari ini Jumat 5 Agustus 2022 Diskon Hingga 90%

Situs tersebut telah diterjemahkan dengan bahasa-bahasa yang berbeda di berbagai belahan dunia.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Google Analytics, sebanyak dua puluh ribu tujuh orang telah mengikuti tes di arealme.com. Jumlah tersebut berasal dari berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Jepang, Brasil, Arab Saudi, dan Indonesia.

Untuk mengikuti kuis ini sangat mudah. Setelah klik situs arealme.com, Anda akan ditanya pertanyaan mendasar, salah satunya adalah usia. Namun jika anda keberatan dengan mengungkapkan usia, Anda dapat melewati kolom usia.

Selanjutnya pertanyaan akan mengarah kepada kegiatan harian Anda, seperti berapa lama Anda bermain ponsel, dan lainnya.

BACA JUGA :   22 Kode Promo Grab, GrabFood, GrabCar, GrabMart, GrabBike Kamis 4 Agustus 2022, Bepergian Hemat Hingga 90%

Pertanyaan juga bisa spesifik kepada topik. Pertanyaan tentang apakah Anda memiliki mimpi, Anda sering lolos dari masalah, pertanyaan tentang sejauh mana Anda dapat mengatasi masalah sendiri.

Sepintas, tes Areame mirip dengan tes kepribadian sebelumnya. Namun, Anda dapat melihat persentase setiap jawaban yang unik untuk tes ini. Misalnya, jika Anda ditanya media sosial favorit, pilih Instagram untuk melihat persentase opsi lainnya.

Pilihan mengacu pada sebagian besar pengguna uji area. Hal itu dibuktikan dengan klaim laman tersebut mengunggah grafik ke media sosial dengan pengguna terbanyak di TikTok.

Apakah tes ini Akurat?

Dikutip dari laman tesnya bahwa tes ini bisa dipercaya. “Kami telah meningkatkan algoritme kami dari waktu ke waktu sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2013. Menurut sebagian besar reaksi pengguna, kuis ini sangat terpercaya,”

Link Mengikuti Tes

Klik Disini

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI