Sunday, May 31, 2020

Cegah Covid-19, Kelurahan Sumpang Binangae Barru Racik Anti Septik

- Advertisement -

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan Virus Corona Deseases 2019 (Covid19), Kelurahan Sumpang Binangae Barru meracik


Anti septik atau Disinfektan di kantor Kelurahan Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru, pada hari Jumat 27 Maret 2020.


Terpantau saat giat di gelar, tampak Lurah Sumpang Binangae Abd Azis dan Kepala Puskesmas Padongko H. Darwin, Seklur Haris didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Karno Kadir bersama Bhabinsa Serma H. Lasakka serta para Pegawai dan Staf Kelurahan membuat, meracik anti Septik untuk kegiatan penyemprotan di Mesjid Dan Mushollah dalam wilayah Kelurahan tersebut.


Adapun lokasi penyemprotan yakni Mesjid Shahira Al Ittihad Lingkungan Limpomajang, Masjid Nurul Amri Lawae, Dan Mushollah Nurul Amri BTN Graha Citra Permai Lawae Lingkungan Sumpang Binangae.


Pada Laporannya Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa menyuarakan terkait kesepakatan bersama saat itu, ” kami ada untuk masyarakat”, serentaknya.


Kemudian Lurah Abd Azis mengutarakan pentingnya kegiatan tersebut diketahui untuk mencegah penyebaran virus corona di Sumpang Binangae pada umumnya, ”

Pentingnya peracikan anti septik ini kita ketahui, agar dengan sendirinya setiap saat dapat kita lakukan penyemprotan secara rutin didalam khususnya wilayah kita ini, untuk mencegah penyebaran dan penularan virus Corona mematikan itu”, jelas Azis.


Lebih lanjut Lurah Kota Tua Barru itu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kelurahan yang dinahkodainya Itu, dengan harapan agar tetap patuh dan taat terhadap kebijakan atau aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah,”

Harapan kami selaku pemerintah setempat agar terus kita mengupayakan untuk sementara waktu tidak ada kegiatan pengumpulan massa atau kegiatan yang melibatkan ratusan, serta ribuan orang. Sebisa mungkin ditunda, kecuali (kegiatan) koordinasi yang sifatnya penting,” pangkasnya.


Reporter : Abd Latif Ahmad

- Advertisement -

TERKINI

Lantamal VI Terjunkan Pasukannya Sandarkan KRI Banda Aceh-593 Di Pelabuhan Hatta Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kapal Perang TNI AL yang panjangnya melebihi lapangan bola tiba di Makassar hari ini, Minggu (31/05/2020). Kapal perang...

IDAI Minta Sekolah Ditutup Sampai Desember 2020

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) ikut merespon wacana pembukaan sekolah seiring berakhirnya masa tanggap darurat Covid-19 pada 29 Mei 2020, serta berakhirnya...

Selamat! UIN Alauddin Peringkat Ketiga Paling Diminati di UMPTKIN 2020

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pemeringkatan peminat Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2020 untuk pilihan pertama menempatkan UIN Alauddin Makassar diurutan...

Pemudik Asal Bone Ingin Balik ke Jakarta Ternyata Positif Covid-19

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Seorang warga dari Desa Pattimpa Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, yang hendak balik ke Jakarta ternyata terkonfirmasi Positif Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

REKOMENDASI