Wakapolres Barru Pimpin Personil Tangani Dampak Angin Kencang di Palaguna

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Usai Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah kerahkan personil Polres membangun jembatan darurat akibat terjangan banjir di Dusun Paddumpu Balusu Barru awal Januari lalu.

Kini diakhir Januari, giliran Wakapolres Barru Kompol Eddy Sumantri kembali melaksanakan giat bhakti sosial membersihkan puing-puing rumah yang porak-poranda akibat angin kencang yang melanda Kampung Palaguna, Lingkungan Garongkong, Kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru pada Jumat, 31 Januari 2020.

Dari pantauan wartawan, giat Polres Barru tersebut dipimpin langsung Wakapolres Barru Kompol Eddy Sumantri, didampingi Kabag Ops Polres Barru Kompol H A Sunra dan dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira Serta Personil Polres dan Polsek Barru.

- Iklan -
Baca Juga:  Tidak Ada Istilah Mantan Guru

Sesaat usai apel digelar Pada pukul 14.30 WITA personil Polres Barru langsung melaksanakan giat bakti sosial, membantu masyarakat memindahkan reruntuhan bangunan pasca bencana.

Terpisah, di lokasi yang sama kegiatan serupa juga dilakukan Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Sosial Barru bersama jajaran dan Tim URC dari BPBD Kabupaten Barru yang sejak pagi turun melakukan kaji cepat dan pertolongan kepada korban.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barru Andi Makmun Aksa didampingi unsur terkait menyebutkan, pihaknya bersama Polri dan TNI dalam hal ini Kapolres dan Wakapokres Barru, Danramil 1405-06 Barru bersama para Bhabinsa dan Bhabinkamtimas sudah melakukan penanganan dini bencana angin kencang yang melanda belasan rumah warga di Kecamatan Barru dan Balusu pada hari ini.

- Iklan -
Baca Juga:  Bupati Barru Buka Musrenbang Penyusunan Dokumen RPJPD Tahun 2025-2045

“Selain itu pihak kamI telah melakukan pendataan jumlah rumah yang rusak. Termasuk menyalurkan bantuan sementara ke warga yang menjadi korban, seperti di Kecamatan Barru. Para korban kita sudah berikan bantuan kebutuhan dasar, seperti beras, terpal, karpet, mie instan dan beberapa bantuan lainnya,” kata Andi Makmun kepada wartawan.

Selain itu, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan instansi lain yang terkait untuk tindak lanjut penanganan. Termasuk setiap saat menjalankan arahan atau petunjuk Bupati Barru Suardi Saleh yang sedang berada di luar daerah Barru menjalankan tugas.

Reporter: Abd Latif Akhmad

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU