Saturday, September 19, 2020

Cuci Ginjal Hanya Rp10.000

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Hidup sehat, tergantung cara seseorang merawat tubuhnya dan semangatnya. Tubuh memang perlu selalu dirawat. Mesin saja yang tidak bernyawa, senantiasa dijaga, jangan sampai ada masalahnya sehingga tidak bisa berjalan. Apalagi tubuh yang bernyawa, sangat rentan terhadap gangguan.

Keluhan terhadap gangguan tubuh pun tidak otomatis harus diatasi dengan mengonsumsi obat medis, yang harus mengeluarkan banyak uang. Banyak bahan makanan sehari-hari yang bisa mengatasi gangguan penyakit. Bahkan dengan pola gaya hidup. Berikut disajikan tips-tipsnya.

Murah dan Alami
Penyakit ginjal sangat ditakuti manusia. Itu, tidak bisa dipungkiri. Apalagi bila sudah tiba pada kondisi harus cuci darah, yang antara jumlah harinya sudah sangat sedikit. Misalnya, seminggu sekali, bahkan ada yang sisa tiga hari sekali. Sebab, selain sakit dan merepotkan, biaya cuci darah pun lumayan mahal.

Fungsi ginjal manusia, menyaring darah dengan cara membuang garam, racun dan zat-zat lain yang tidak diinginkan memasuki tubuh kita. Seiring jalannya waktu, terjadi akumulasi garam dan memerlukan perawatan dan pembersihan secara rutin dan berkala, minimal sebulan sekali.

Ternyata, sudah ada yang mempraktikkan bisa mencuci ginjal secara alami dan murah. Biayanya, paling tinggi Rp 10.000. Bagaimana caranya? Berikut yang dipaparkan Prof Dr Ir Budi Indarto.

Beli seikat daun seledri. Cuci sampai bersih. Lalu potong kecil-kecil dan masukkan ke dalam panci. Tuangkan air bersih, kira-kira satu liter. Didihkan selama 10 menit dan biarkan hingga dingin.

Setelah dingin, saring dan tuangkan ke dalam botol yang bersih, lalu simpan di dalam kulkas hingga dingin. Minum satu gelas setiap hari, Anda akan melihat semua endapan garam dan racun lain yang keluar dari ginjal sewaktu buang air kecil. Anda juga akan merasakan perbedaan, dibanding sebelumnya.

Seledri dikenal sebagai obat alami terbaik untuk mencuci ginjal. Tidak ada efek sampingannya. Itu makanya, jangan cepat-cepat langsung cuci darah, bila terjadi gangguan pada ginjal Anda.

Biji Alpukat
Selain metode di atas, ada lagi metode lain. Biji alpukat diiris kecil-kecil, lalu dijemur sampai kering, seperti kerupuk. Kemudian digiling sampai halus. Ambil serbuknya, lalu buat seperti membuat kopi atau teh. Minum seperti kita meminum kopi, 3 kali sehari. Diminum sampai kembali normal. Tidak ada efek sampingnya.

Ada juga metode lain yang sudah dipraktikkan John Walington Purba, Kepala Kejaksaan Tinggi NTT. John menceritakan kronologisnya. ‘’Dulu, saya sakit ginjal dan harus menjalani cuci darah. Bahkan asam urat saya, mencapai 14. Dokter sudah angkat tangan. Berkat ramuan yang diberikan oleh sinshe, saya sembuh total,” tutur John Walington.

Ramuan tersebut bahkan menyembuhkan kanker lidah dan pemulihan pecandu narkoba.  Bahan ramuannya sebagai berikut: sebelas siung bawang putih, dua siung bawang bombai, tiga buah jeruk nipis (bukan jeruk lemon). Ketiga bahan tersebut diblender semua menjadi satu. Jeruk nipisnya diblender semua dengan kulit dan bijinya menjadi satu. Ramuan tersebut, dikonsumsi selama tiga kali sehari, satu sendok sebelum makan. Setelah John Walington mengungkapkan pengalamannya tersebut, temannya, Irmud Intel Pidsus Tjahyo Aditomo, juga mempraktikkannya. Dan berhasil, semua keluhannya hilang. Rasa kantuk yang sering melandanya saat jam-jam kerja, pun hilang. Demikian linu-linu di tangan. Anaknya yang divonis dokter, mengalami kanker lidah, juga sembuh total. (FP/ANA*)

Baca artikel terkait di Rubrik Kesehatan FAJAR PENDIDIKAN edisi cetak.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Sekolah Islam Athirah Berikan Penghargaan Guru dan Karyawan Berprestasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah kembali memberikan apresiasi kepada guru dan karyawan berprestasi. Pengumuman apresiasi bertajuk Human Capital Award 2020 itu dilaksanakan...

Luar Biasa, Guru TK Islam Athirah 2 ini Raih Penghargaan The Best Teacher

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah (SIA) menggelar kegiatan forum jumat pada hari Jumat, 18 September 2020. Kegiatan forum jumat kali ini berbeda...

BPJS Ketenagakerjaan Gencar Ajak Guru Mengaji Jadi Peserta, Ini Manfaatnya!

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- BPJS Ketenagakerjaan gencar melakukan sosialisai mengajak penerimaan insentif guru mengaji untuk menjadi pesertanya. Hal tersebut seperti yang...

DKM Bakal Lakukan Pameran Daring ‘Semangat 2020’

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pandemi Covid-19 telah berlangsung lebih dari setengah tahun. Semua lini kehidupan seperti sedang diuji daya tahannya, termasuk posisi seni...

Danlantamal VI Sambut Hangat Kunjungan Dirut PT. Semen Tonasa

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., menyambut hangat kunjungan Direktur Utama...

REKOMENDASI