Daftar Beasiswa Ma’Had Lughoh Universitas Raja Saud Kerajaan Arab Saudi

FAJAR Pendidikan

Lembaga Bahasa Arab Universitas Raja Saud (Ma’had Lughowiyat Al-Arabiyyah Jaami’ah Malik Suud) membuka pendaftaran beasiswa. Lembaga ini, setiap tahun membuka beasiswa. Kalau tahun lalu dibuka 3 progam.

Diploma Tinggi Pelatihan Guru/Dosen Bahasa Arab bagi penutur asing saat masa mengajar (khusus untuk pria). Jurusan Pelatihan para Pengajar. Persyaratan ini, memiliki ijazah sarjana dalam bidang bahasa Arab,Pendidikan atau Studi Islam dengan nilai tidak kurang dari jayyid jiddan. Pendaftar adalah seorang Guru/dosen Bahasa Arab saat mendaftar, Tidak lebih tua dari 35 tahun dan fit secara medis.

Tahun ini, hanya dibuka 1 proram. Program apakah itu? Apa saja syaratnya?
Program yang dibuka untuk tahun ini, Program Diploma (Pra–S1) Kemampuan Bahasa Arab bagi penutur asing, jurusan Bahasa dan Budaya, untuk pria dan wanita.

BACA JUGA :   BAZNAS Memberikan Peluang Beasiswa Untuk 101 PTN

Syaratnya:

  • Memiliki ijazah SMA atau yang sederajat (tidak harus dari pesantren).
  • Memiliki nilai tidak kurang dari jayyid jiddan.
  • Belum pernah menerima beasiswa serupa di kerajaan Arab Saudi.
  • Pendaftar harus sehat secara medis.
  • Berusia tidak lebih dari 25 tahun.
  • Pendaftar wanita wajib memiliki anggota keluarga dekat/mahram yang tinggal di Arab Saudi atau mengajukan permohonan untuk beasiswa juga.

Ke depannya, setelah lulus program Diploma Ma’had ini, bisa masuk S1nya Universitas Kerajaan Saudi (KSU). Selengkapnya, baca Tanya jawab Ma’had Lughoh di Kerajaan Saudi Arabia (KSA).

KSU juga mulai awal 2021 lalu telah membuka pemerinaan langsung S-1 bagi mahasiswa asing yang di luar Arab Saudi. Berikut arsip artikelnya Beasiswa Sarjana (S1) di Kiang Saud University (KSU) Arab Saudi.

BACA JUGA :   BAZNAS Memberikan Peluang Beasiswa Untuk 101 PTN

Berikut jadwal Pendaftaran, Penutupan dan Pengumuman:

Pendaftaran masih berlangsung, hingga 13 Agustus 2022 Masehi. Pengumuman hasil awal : Rabu, 15 Rabi’ul Akhir 1444 H/9 November 2022 Masehi.

Dokumen yang perlu di Upload:

  • Paspor
  • Ijazah SMA, sesuai program yang mau didaftar.
  • Transkrip niai

Pertanyaan bisa ditulis dengan bahasa Arab atau Inggris dan ditujukan langsung ke email kampus King Saud University (KSU) Aliadmission@ksu.edu.sa atau ke akun fanspage facebook atau Instagram PPMI Riyad @ppmiriyadh. (SantriNabawi/ana)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI