Monday, October 26, 2020

Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-75 TNI TA. 2020 Di Lantamal VI

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Bersinergi dan berbagi dengan memberikan bantuan kepada masyarakat selalu menjadi tradisi peringatan HUT TNI setiap tahunnya. Begitu juga halnya yang ke-75 tahun 2020 ini, dengan mengusung tema “Sinergi Untuk Negeri”, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) bekerjasama dengan PMI UTD Kota Makassar mengadakan aksi sosial dengan Donor darah bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Selasa (22/09/2020).

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., dan dihadiri oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI serta para Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

Dalam sambutannya, Danlantamal VI menyampaikan Kegiatan Donor darah ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI), karena darah yang terkumpul nantinya akan kita sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan kegiatan kita hari ini dapat membantu memenuhi kebutuhan darah Kota Makassar dan daerah sekitarnya terutama dalam suasana pandemic Covid-19 dimana tidak terlalu mudah mendapatkan pendonor dibanding dalam suasana normal, sementara kebituhan darah untuk transfuse bagi pasien yang membutuhkan tetap ada bahkan cenderung meningkat”, ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung juga, diadakan pemberian piagam penghargaan dari Ketua Umum PMI Pusat H. M. Jusuf Kalla yang diserahkan oleh Ketua PMI UTD Kota Makassar Syamsul Rizal kepada Asrena Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Nunung Suhartono yang mewakili Danlantamal VI.

Untuk kegiatan Donor darah kali ini, Lantamal VI berhasil mengumpulkan 103 kantong darah yang berasal dari para pendonor yang berasal dari para Personel Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI.

Terlihat pula, hadir dalam kegiatan ini Ketua Korcab VI DJA II Ny. Erna Benny Sukandari beserta para pengurus.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Unibos Kukuhkan 537 Wisudawan, Orang Tua Saksikan Secara Daring

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Rektor Universitas Bosowa (Unibos) hari ini kukuhkan 537 Wisudawan yang dilakukan secara offline bagi para wisudawan dan online untuk...

Nelayan Terima Mesin Konversi BBM ke BBG

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Nelayan tangkap mendapatkan bantuan konverter dari mesin BBM ke bahan bakar gas (BBG). Ini merupakan bantuan Kementerian ESDM bekerjasama Komisi VII...

Kunjungan Kerja, Bupati Pangkep Resmikan SPBU

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, meresmikan secara langsung SPBU satu harga di Pulau Kalu - Kalukuang, Kecamatan Liukang Kalmas, Rabu (21/10).

Sehari Jelang Sertijab, Kadiskes Lantamal VI Makassar Berpamitan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sehari jelang Serah Terima Jabatan (Sertijab), Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Letkol Laut...

Vicon Bersama Tim Penilai Nasional Kemenpan RB, Lantamal VI Paparkan Evaluasi Perkembangan Pembangunan Zona Integritas

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Zona Integritas (ZI) Reformasi Birokrasi (RB) yang sedang dilaksanakan oleh Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) untuk menuju...

REKOMENDASI