ADV A1

Dekatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Barru Resmikan Pustu Abbatunge

FAJAR Pendidikan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh MSi meresmikan Gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) Lingkungan Abbatunge Kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan,  Selasa (24/7).

Tampak hadir dampingi Bupati Barru, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Barru, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kab.Barru drg Hj. Hasnah Syam Mars juga menyandang predikat Bunda Paud itu, bersama Kepala Puskesmas Padongko, Titus Marasin MB, Camat Barru H. Syafruddin SE, M,Si, Lurah Mangempang Syamsuddin Pekki, Babinsa Mangempang, Koptu Jufri, Kepala Lingkungan Abbatunge, H. Colliq, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan,  dan ratusan masyarakat lingkungan Abbatunge.

Mengawali acara peresmian Pustu di Abbatunge itu, Kepala Puskesmas Padongko Titus Marasin MB, melapokan dan menyampaikan rasa sukurnya tekait telah dipungsikannya Pustu yang diperuntukkan untuk lebih mendekatkan penaganan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dalam Lingkungan tersebut. “Ijinkan saya mengucapakan rasa syukur bahwa pada hari ini kita telah resmi menempati Pustu tempat penanganan pelayanan kesehatan terdekat terhadap masyarakat dalam Lingkungan Abbatunge ini,” ucap Titus.

Dalam laporannya, Titus menyampaikan di hadapan Bupati H.Suardi Saleh dan Kadis Kesehatan Barru, Ketua TP PKK dan juga penyandang Bunda Paut drg H Hasnah Syam, menyampaikan bahwa. “Pustu ini kita bangun pada tahun 2015 lalu, dari dana alokasi umum Dinas Kesehatan Kabupaten Barru, di Lingkungan Abbatunge ini, terdiri dari tiga RT dengan jumlah 170 Kartu Keluarga (KK) yang berpenduduk 270 jiwa, kami selaku Kepala Puskesmas telah membuat SK penempatan untuk mejadi tenaga pelayanan kesehatan ditempat ini, diantaranya bidan PNS satu orang, bidan magang juga satu orang yang sengaja kami tugaskan untuk melayani dan menjadi jembatan pelayanan kesehatan masyarakat hingga ke Puskesmas nantinya, jadi terkait hal tersebut kami sangat mengharapkan bantuan dan patisipasi masyarakat dalam Lingkungan ini, untuk menyampaikan kepada pihak kami dalam melayani masyarakat kita yang membutuhkan bantuan pelyanan dini,” pintasnya.

BACA JUGA :   Penjaringan Calon Pejabat IAIN Bone Dibuka, Ini Jadwalnya

Dalam sambutannya Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh terlebi dahulu menyampaikan ucapan selamatnya kepada masyarakat Abbatunge atas dipungsikannya Pustu Abbatunge, demi pelayanan kesehatan masyarakat dalam Lingkungan tersebut.

“Selamat menikmati pelayanan kesehatan di Pustu kita ini, semoga dengan keberadaan Pustu ini ditengah masyarakat Abbatunge, dapat bermanfaat sebagai tempat pelayanan dan penanganan kebutuh kesehatan masyarakat secara dini,”  jelas H Suardi Saleh.

BACA JUGA :   15 Penumpang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Bus

Lanjut Bupati juga menyampaikan terkait berbagai kebijakan Pemerintah untuk memperogramkan segala bentuk pelayanan terhadap masyarakat secara berkelanjutan agar dapat dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

“Sebagaimana kita lihat dan rasakan beberapa pasilitas yang telah di bangun Pemerintah selama ini, kini telah kita nikmati dan rasakan manfaatnya, seperti Alun-alun kota, Bola Soba’e termasuk Pustu ini, kita harus pungsikan secara berkesinambungan, demi lebih mendekatkan penanganan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam Lingkungan ini selayaknya Pustu-pustu yang tesebar di lingkungan dan dusun lainnya di Kabupaten Barru,” terang H Suardi.

Bupati H. Suardi Saleh juga berharap kepada masyarakat agar menjaga sinergitas bersama para petugas Pustu didalam menjalankan tugas dan pungsinya demi penganan kebutuhan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di dalam Lingkungan masing-masing.

“Apabila ada anggota keluarga di sekitar kita yang membutuhkan penanganan pelayanan kesehatan, saya berharap kepada hadirin untuk segerah menghubungi para petugas di Pustu ini untuk segerah melakukan penanganan sedini mungkin, kemudian dilanjutkan untuk ditangani di Puskesmas atau Rumah sakit untuk ditangani lebih serius lagi,” pungkasnya.

Reporter: Abd Latif Ahmad

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI