Pembangunan Gedung Sekolah Belum Selesai Sejak Tahun 2021 di Mamasa

FAJAR Pendidikan

MAMASA – Pembangunan gedung sekolah di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat yang dibangun sejak tahun 2021 menggunakan dana APBN yang sampai hari ini belum selesai.

Berikut daftar rehabilitasi dan renovasi sarana dan prasarana sekolah Mamasa 3 Sulawesi Barat :

1 SD Negeri 001 KARIANGO

2 SD Negeri 001 NOSU

3 SD Negeri 003 MAWA

4 SD Negeri 005 LEKKONG

5 SD Negeri 006 RANDELANGI

6 SD Negeri 009 TOMBA

6 SD Negeri 025 SALUBULUNG.

8 SMK Negeri 1 RANTEBULAN TIMUR

Dengan nomor :kontrak HK0203-Cb27/SP/P2P-SB.PS/1306

Dengan nilai kontrak : Rp.15.737.347.515.26

Lima belas miliar tujuh ratus tiga puluh tujuh juta tiga ratus empat puluh tujuh ribu lima ratus lima belas enam puluh dua rupiah

Pelaksana :PT.SAHABAT KARYA SEJATI KSO PT. SURYA AGUNG

Menurut penyampaian tiga kepala sekolah di kecamatan Nosu saat FAJARPENDIDIKAN temui di lokasi mengatakan sampai sekarang kami belum bisa menggunakan ruangan ini karena masih banyak yang belum dikerjakan seperti diungkapkan kepala sekolah SDN 001 Nosu marhten.

BACA JUGA :   Menuju PTN BH, Rektor UNM Siapkan Program Unggulan Lewat FGD

“Bahwa di sekolah kami masih ada beberapa titik yang belum di kerjakan jadi kami berharap kepada pihak yang bertanggung jawab agar sengra menyelesaikan bangunan ini supaya bisa kami pergunakan untuk belajar mengajar,” ungkap Kepala Sekolah SDN 006 Randelangik dab Kepala Sekolah 005 Lekkong Zet.

Karena kami, lanjut Kepsek SDN 006, juga ingin merasakan apa yang telah di intruksikan menteri pendidikan Nadiem Makarim tentang merdeka belajar yang menyentuh berbagai aspek transformasi pendidikan hal itu semata untuk memastikan bawa seluruh rakyat Indonesia merasakan kemerdekaan untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

BACA JUGA :   400 Personel Amankan Penutupan MTQ XXXII, Kapolres Bone Pimpin Pengamanan

“Semua dari kita mendapatkan hak akan pendidikan yang berkualitas itulah tujuan dari mereka belajar yang sekarang menjadi gerakan kita bersama” begutu juga yang di harapkan ole masyarakat kecamatan Nosu. Dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan gedung sekolah maka semangat murid untuk belajar dan meraih cita cita menjadi inspirasi yang berkualitas,” ungkapnya.

“Dan menurut menyampaian ke tiga kepala sekolah yang sempat kami wawancarai beberapa waktu yang lalu bawah pihak kontraktor berjanji akan segera menyerahkan pekerjaannya termasuk beberapa titik yang di kelukan kepala sekolah namun sampai saat ini belum ada juga kejelasannya,” tutur ketiga kepala sekolah.

Reporter : Irwan y / Agus Tinus

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI