Departemen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas Adakan Gerakan Amaliah Ramadhan

Mengawali Bulan Suci Ramadan 1444 H yang penuh berkah, Civitas Akademika Departemen Kesehatan Lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) menggelar kegiatan Gerakan Amaliah Ramadan 1444, berupa Tebar Buka Puasa di jalan yang berlangsung pada hari Jumat, 24 Maret 2023.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Departemen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas, bersama dengan
Forum Komunikasi Mahasiswa S2 Kesling, S2 Kesmas, S1 Kesling Reguler dan S1 Kesling Kelas Internasional.

Ketua Departemen Kesling, Dr. Erniwati Ibrahim, SKM, M. Kes menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat Jalinan Ukhuwah Islamiah antar Civitas Akademika Departemen Kesling dari Dosen, Tendik dan terkhusus antar sesama Mahasiswa Kesling S1 dan S2 kelas reguler maupun kelas internasional dengan bergerak untuk maju bersama.

- Iklan -

Koordinanor Panitia Amaliah Ramadhan Musdalifah SKM, menyampaiakan bahwa
Jumlah seluruh paket yang terbagi sebanyak 550 paket konsumsi. Dan 550 stiker buka puasa

Baca Juga:  Senyum Sehat dan Ceria di Tengah Tumpukan: Fakultas Vokasi Unhas Sukses Selenggarakan Bina Desa di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa Antang

Adapun target sasaran kegiatan yaitu pengguna jalan, yg terdiri dari driver ojol , pete-pete dan kendaraan lainnya di seputaran pintu 1/masuk sampai pintu 2/keluar.

Di kesempatan yang sama, sejumlah Petugas Cleaning Service FKM Unhas dan Monitoring Kuliah yang masih bertugas sampai sore, juga menjadi target sasarna kegiatan ini, termasuk para Security Unhas yang bertugas pada posko pintu 1/masuk kampus unhas.

- Iklan -

Adapun Titik lokasi sasaran ada 4, yaitu : Titik I di pintu masuk kampus dengan koordinator tim La Arman SKM yang didampingi langsung oleh ketua departemen kesling.

Titik 2, dengan koordinator tim iqran yang di dampingi oleh dosen Basir. SKM., M.Sc.

Baca Juga:  Tiga Hal Dibutuhkan Pemuda Era 5.0

Titik 3, dengan koordinator tim Syahidul Islam yang di dampingi oleh staff Departemen Kesehatan Lingkungan Herlina, SKM.,M.Kes.

- Iklan -

Titik 4, dengan koordinator Hidayat, SKM yang di dampingi oleh dosen Dr. Agus Bintara Birawida, S.Kel., M.Kes.

Kegiatan ini berangkat dari titik start Fakultas Kesehatan Masyarakat pada pukul 17:00 dan titik akhir di Mesjid Kampus Unhas pada pukul 18:00

Dr. Erniwati Ibrahim, SKM, M. Kes berharap kegiatan ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi untuk kita semua sebagai insan cendikiawan muslim yang memiliki kecerdasan Spiritual, kepekaan dan kepedulian tinggi terhadap umat sebagai bagian dari Lingkungan Sosial.

Dan semoga gerakan ini menjadi awal yang baik dalam mewujudkan Cita-cita Bersama.

“Unhasku bersatu Unhasku kuat, Keslingku bersatu Keslingku kuat”.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU