Sabtu, Oktober 23, 2021

Deputi Kewirausahaan Gelar Training of Trainer Kepada 20 Volunteer Anggota Generasi Baru Indonesia 

spot_imgspot_img

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Deputi Kewirausahaan adalah salah satu deputi pada Generasi Baru Indonesia (GenBI) yang mengusung program kerja GenBI Bersama QRIS yang disingkat GUBRIS dan mengawali kegiatan GUBRIS ini Deputi Kewirausahaan gelar Training Of Trainer kepada 20 Volunteer Anggota GenBI pada tanggal 12 Agustus 2021 pada pukul 08.30 WITA sampai selesai.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Ketua Panitia Aliyah Mahfudzah Elsan A yang menyampaikan terkait tujuan dari kegiatan ini “Kegiatan GenBI Bersama QRIS disingkat GUBRIS ini adalah salah satu upaya yang dilakukan GenBI sebagai Frontliner Bank Indonesia dengan mengangkat sebuah tema QRIS Terobosan Sistem Pembayaran Unggul, Universal, Gampang, Untung dan Langsung”.

Kemudian ketua wilayah memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi serta berpesan “Semangat dan selamat belajar teman-teman volunteer, ambil semua ilmu dari pemateri dan semoga kegiatan kita hari ini berjalan lancer,” pesan Baso, selaku ketua wilayah GenBI Sulsel.

Ada 2 pemateri dalam Training Of Trainer menuju GUBRIS (GenBI Bersama QRIS) ini yaitu Muh. Surya Alif Utama dari perwakilan Bank Indonesia yang membawakan materi ”QRIS: A Great Opportunity In Digital Retail Paymet & New Normal” dan Syarif Hidayatullah salah satu anggota GenBI dan menjabat sebagai ketua GenBI Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berbagi pengalaman terkait sosilisasi QRIS dikepengurusan GenBI sebelumnya.

Mas Uya sapaan moderator kepada pemateri pertama menghimbau kepada para volunteer untuk menegaskan bahwa QR Code Indonesia Standart (QRIS) ini memiliki keamanan yang sudah terjamin dan menurut Syarif pertanyaan terkait keamanan kerap kali menjadi pertanyaan yang paling sering dilontarkan, untuk itu volunteer harus memberikan pemahaman terkait keamanan ini dengan jelas kepada para target solialisasi QRIS nantinya di lapangan.

Citizen Reporter : Elisa Altasani

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI