Jumat, Oktober 22, 2021

Deputi Pendidikan Wilayah Sulsel Gelar Opini Competition Secara Virtual

spot_imgspot_img

Sulsel, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia Yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI) Wilayah Sulawesi Selatan Menggelar Kegiatan Final GenBI ONCEM (Opini Competition) dengan tema “Pulihkan Ekonomi Bangkitkan Literasi di Masa Pandemi Covid -19” yang diadakan secara virtual via Zoom. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 8 September 2021.

GenBI ONCEM atau Opini Competition ini adalah Kompetisi Menulis Essay yang diadakan oleh Deputi Pendidikan GenBI Wilayah Sulawesi Selatan yang berkolaborasi dengan OMG MY STORY. Kegiatan ini di awali dengan Webinar dan Sosialisasi Lomba yang telah dilaksanakan pada 25 Agustus 2021 kemarin.

Kegiatan ini di buka oleh laporan ketua panitia GenBI ONCEM yaitu Annisa Trifirjayani dilanjutkan oleh Ketua GenBI Wilayah Sulawesi Selatan 2021- 2022 yaitu Baso Patisangguru dan Prakata dari Juri GenBI ONCEM yaitu Dr. Anas Iswanto Anwar, SE., MA., Yaitu Dosen FEB Universitas Hasanuddin, Okky Madasari Yaitu Penulis, PhD Candidate at NUS, dan Pemilik dari OMG MY STORY dan A. Syahida Ulhaq Pasryb Yaitu Mahasiswa Berperstasi FEB UNM 2021.

Dari rentetan timeline lomba dimulai dari pendaftaran hingga final menghasilkan finalis sebanyak 5 Orang, yaitu I ketut Putra Semadi Dari Universitas Udayana, Dian Afilia Permatasari Dari Universitas Negeri Makassar, Rifda Najila Marhamah Dari Universitas Islam Negeri Jakarta, Rahmatul Asri Dari Universitas Negeri Makassar dan Yuspita Sari Dari Universitas Negeri Makassar.

Setelah Pemaparan Karya Peserta di Final GenBI ONCEM yang dinilai langsung oleh para juri, maka pemenang dari GenBI ONCEM ini yaitu Juara Pertama di menangkan oleh Dian Aflia Permatasari Dari Universitas Negeri Makassar, Juara ke -2 yaitu Rifda Najila Marhamah dari Universitas Islam Negeri Jakarta dan Juara ke- 3 Yuspita Sari dari Universitas Negeri Makassar. Para Pemenang ini mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan juga E-Certificate.

Nadiyah Zahrani Bakri/GenBI SulSel

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI