Di Surga Bersama Suami yang Mana Apabila Wanita Menikah 2 Kali?

FAJAR Pendidikan

Suami pertama meninggal, kemudian istri menikah lagi lalu di surga nanti bersama suami yang mana. Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan, bersama suami yang mana di surga nanti ketika istri nikah dua kali.

Banyak yang penasaran, ketika suami meninggal, kemudian istri menikah lagi maka ketika di surga nanti bersama suami yang mana. Ustadz Khalid Basalamah memiliki jawaban ketika suami meninggal lalu istri menikah lagi dan di surga bersama suami yang mana.

Dalam YouTube Islam Barokah Channel dengan judul “Di SURGA Bersama Suami yang mana bila WANITA menikah 2 kali?? | Ustadz Khalid Basalamah Lc., M.A” yang tayang pada 26 Januari 2021 dijelaskan hal tersebut.

Kata Ustadz Khalid Basalamah, mengenai istri menikah lagi ketika suami pertama meninggal dunia dan di surga bersama suami yang mana. Hal itu pernah ditanyakan oleh Ummu Salamah RA kepada Rasulullah SAW.

BACA JUGA :   Renungan Harian Katolik, Jumat 24 Juni 2022: Perumpamaan Domba yang Hilang

Ummu Salamah RA mengatakan ya Rasulullah, jika ada wanita yang memiliki lebih dari 1 suami, karena menikah lebih dari 1 kali yang suami sebelumnya meninggal (bukan cerai), kira kira di surga nanti si istri bersama suami yang mana?

Kata Nabi Muhammad SAW, istri akan bersama dengan suami yang paling baik akhlaknya dan imannya. “Asalkan yang 2 orang ini tidak cerai. Ada riwayat yang lain juga tapi riwayat yang ini lebih kuat,” kata Ustadz Khalid Basalamah.

Kata Ustadz Khalid basalamah, meninggal suami pertamanya, kemudian istrinya menikah lagi dan suami keduanya meninggal lagi. “Contoh, jika suami pertama paling baik akhlak dan keimanannya maka istri ikut dengan suami pertama,” kata Ustadz Khalid Basalamah.

BACA JUGA :   Doa Saat Menjalankan Ibadah Haji, Amalkan dan Hafalkan

Itulah saking besarnya posisi suami terhadap istrinya itu. Saking besarnya pengaruh suami kepada istrinya. Kata Ustadz Khalid basalamah, sampai ketika suami masih hidup pun gak boleh keluar tanpa ijinnya suami. Kalau istri meninggal kemudian suami ridho, maka istri dijamin masuk surga.

Nabi SAW bersabda, wanita manapun yang menjaga solat 5 waktunya, puasa Ramadhan, melayani dan mentaati suaminya pada hal yang ma’ruf bukan yang melanggar syariat agama, ketika meninggal istri akan masuk surga lewat 8 pintu mana saja yang dia pilih.

Kata Nabi SAW, janganlah seorang suami yang mukmin membenci istrinya yang mukminah. Kalau ada satu yang tidak disukai maka masih ada yang lain yang bisa disukai. Kata Ustadz Khalid Basalamah harus saling toleransi. Saling memaafkan, memaklumi. Selama bukan perkara pembangkangan terhadap hukum Allah.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI