Senin, Mei 10, 2021

Tes Kepribadian: Yang Mana Posisi Duduk Favoritmu ?

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Bahasa tubuh adalah bentuk komunikasi nonverbal yang seringkali tidak disadari oleh seseorang. Inilah yang membuat bahasa tubuh memainkan peranan penting dalam banyak hal.

Mulai dalam wawancara kerja maupun dalam hubungan dengan orang sekitar dan pertemuan sosial.

Seorang ahli bahasa tubuh, Dr Paul Eckman seperti yang dilansir dalam Understanding Compassion mengungkap, bahasa tubuh, termasuk bagaimana posisi yang kita pilih untuk duduk mencerminkan bagaimana kepribadian kita.

Untuk mengetahui hal tersebut, Anda bisa mengikuti sebuah tes kepribadian menyenangkan berikut ini dilansir yang unerstandingcompassion.com.

Caranya, duduklah dan perhatikan bagaimana Anda secara alami menempatkan kaki Anda, kemudian baca penjelasan dari posisi duduk tersebut yang dikaitkan dengan kepribadian Anda.

Posisi 1
Jika secara teratur Anda duduk di posisi ini, menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang jujur dan dapat dipercaya. Juga kadang-kadang tidak yakin dengan diri sendiri.

Sikap kaki yang lebih luas berhubungan dengan mengatakan hal yang sebenarnya, sedangkan posisi kaki yang terbalik berhubungan dengan posisi pribadi yang tidak pasti.

Jika Anda sering duduk dengan posisi satu, ini juga menandakan bahwa Anda adalah tipe orang yang dicari orang lain untuk diajak bicara.

Anda memiliki keterampilan mendengarkan yang hebat dan merupakan pendukung yang luar biasa. Agak aneh, spontan, dan memiliki selera humor yang tinggi. Tak heran jika banyak orang selalu terhibur saat bersama Anda.

Posisi 2
Jika Anda lebih suka duduk dengan kaki bersilang, menunjukkan bahwa Anda cenderung lebih pendiam dan meluangkan waktu sebelum memilih siapa yang bisa dipercaya.

Jika lutut menunjuk ke arah orang di depan Anda, bisa menunjukkan kejujuran, dan jika mereka menunjuk ke arah orang itu, bisa merepresentasikan ketidaknyamanan atau penjagaan dalam percakapan.

Anda yang secara teratur duduk di posisi dua cenderung menjadi profesional yang ambisius, bersemangat dan memiliki status tertentu dalam karier.

Anda mungkin sulit menyesuaikan diri dengan kerumunan, tetapi tetap berdiri kuat dalam keyakinan untuk melakukan hal-hal yang menyangkut diri Anda sendiri.

Standar Anda lebih tinggi daripada rata-rata orang, dan kualitas hidup Anda mencerminkannya.

Meskipun tidak selalu bersedia untuk terus menerus berada di sekitar orang lain, Anda tetap akan membantu mereka yang benar-benar membutuhkannya.

Posisi 3
Orang yang lebih suka duduk di posisi tiga cenderung ramah, santai dan umumnya senang dengan kehidupan mereka.

Lutut terbuka mewakili kejujuran dan keterbukaan, sementara kaki yang berdekatan dapat mewakili sensitivitas dan beberapa tingkat introversi Anda.

Anda juga orang yang mudah didekati dan dapat bergaul dengan siapa saja yang Anda temui.

Anda dapat diandalkan, sangat disukai oleh orang lain, dan memiliki kedamaian batin yang menarik orang lain berada di dekat Anda.

Kecerdasan emosional Anda yang tinggi juga memungkinkan orang lain untuk lebih memahami Anda dan membuat Anda berbelas kasih terhadap orang lain.

Posisi 4
Jika Anda merasa nyaman duduk di posisi empat, maka kemungkinan besar Anda adalah orang yang lurus ke depan yang bisa bersikap lembut dan pendiam, dan Anda juga tidak bertele-tele.

Kedua kaki yang menunjuk ke depan mewakili kejujuran, sementara kedua kaki yang saling berdekatan mewakili ukuran sikap pendiam dan santun.

Anda yang duduk di posisi empat juga cukup perfeksionis yang merasa paling nyaman ketika semuanya beres. Sangat bertanggung jawab, cerdas, dan bisa langsung menggambarkannya.

Anda bukan penggemar obrolan ringan, tapi Anda bisa mentolerir jumlah yang layak. Anda menghabiskan waktu sebanyak mungkin di alam, bepergian atau bersantai di pantai.

Topik baru dan menarik membuat mereAnda ka tetap termotivasi dan bersemangat tentang kehidupan.

Posisi 5
Orang-orang yang lebih suka duduk di posisi lima berarti mereka orang yang bergairah, intim, dan mengikuti hati mereka jika memungkinkan.

Kaki-kaki yang benar-benar tertutup dan berujung menunjukkan fokus batin yang kuat dan juga merupakan perilaku bawah sadar yang mencerminkan keraguan untuk membuka hati sepenuhnya terhadap yang lain. Anda yang merasa nyaman duduk di posisi lima juga seorang pemimpi dan pelaku.

Anda memiliki imajinasi yang indah, berorientasi pada tujuan, dan ketika Anda menaruh hati mereka pada sesuatu, tidak ada yang menghalangi Anda untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Kebutuhan Anda yang mendalam akan keintiman mencerminkan keinginan Anda untuk berbagi ide-ide cinta dan pada akhirnya secara terbuka membantu orang lain.

Santai tapi bersemangat, tenang tapi berjiwa kuat, tersenyum tetapi dipenuhi dengan api cinta, orang-orang seperti ini adalah orang yang tepat untuk dijadikan sebagai teman dekat. (FP/*)

ANDA MUNGKIN SUKA

BERITA DAERAH TERBARU

Anda Bendahara? Yuk Ikuti Sharing Session Bendahara Mahir Pajak

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone kembali bersinergi dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Watampone menggelar kegiatan “Sharing Session Bendahara...

Bupati Wajo Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Tahun 2021 di Mapolres Wajo

Bupati Wajo H. Amran Mahmud, S.Sos. M.Si memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat 2021 yang di ikuti oleh Para Forkopimda...

Terungkap,Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong diamankan Polsek Pitumpanua

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Kapolsek Pitumpanua Kompol Jasman bersama Anggota berhasil mengungkap spesialis pencurian rumah kosong diwilayah Kecematan Pitumpanua yang menggegerkan warga,Sabtu(08/05/2021).

Babak Baru Nasib Stadion Andi Mattalatta-Mattoangin Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Diskusi terbuka tentang Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoangin Makassar bersama Forum Pimpinan Redaksi Sulawesi Selatan (LFPR Sulsel) yang dipimpin ketuanya,...

Operasi Ketupat 2021, Sat Sabhara Polres Wajo Melakukan Pengamanan Serta Penyekatan Arus Mudik

Sengkang, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sat Sabhara Polres Wajo melakasanakan Pam dan pengaturan lalulintas dari arah Kabupaten Bone Sulawesi Selatan untuk dilakukan pemeriksaan serta...

Cek Petugas Pos Pam dan Pos Yan Ops Ketupat 2021, Kasat Lantas Polres Wajo Beri Semangat

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Selaku Pawas Operasi Ketupat 2021, Kasat Lantas Polres Wajo AKP Hasanang, SH rutin melakukan kontrol pada Posko Pelayanan maupun Posko Pengamanan...

RAMADAN KEREN

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Masjid At Tabayyun : Manusia Merdeka Iktikaf di Tenda Arafah

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tenda " Arafah" Masjid At Tabayyun di komplek Taman Villa Meruya mendapat kunjungan "Manusia Merdeka " hari Minggu (9/5) pukul...

Canangkan Beasiswa Pendidikan Putra Putri Maros, Polibos Rajut Kerja Sama dengan Bupati Maros

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Direktur Politeknik Bosowa (Polibos) Asrul Hidayat M,T yang didampingi langsung oleh Wakil Direktur I Yoan Elviralita M.T,  Wakil Direktur II...

Operasi Ketupat 2021, Sat Sabhara Polres Wajo Melakukan Pengamanan Serta Penyekatan Arus Mudik

Sengkang, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sat Sabhara Polres Wajo melakasanakan Pam dan pengaturan lalulintas dari arah Kabupaten Bone Sulawesi Selatan untuk dilakukan pemeriksaan serta...

Pekerja Bangunan Ditemukan Tak Bernyawa di Tempat Kerjanya

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Seorang pekerja bangunan bernama Husen Bin Johan (46), ditemukan tak bernyawa di tempat kerjanya, di Jln. Bau Baharuddin, Kelurahan...

La Liga : Sevilla vs Real Madrid Berakhir Seri

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Laga pekan ini, Sevilla vs Real Madrid berkahir seri, pada pertandingan kali ini, real madrid mengejar puncak klasemen namun tertahan oleh...

REKOMENDASI