Selasa, Mei 11, 2021

Dijamin Bangun Sahur, Yuk Download 5 Aplikasi Alarm Ini

Beberapa hal perlu dipersiapkan menjelang bulan Ramadan, salah satunya adalah sahur di pagi hari sebelum puasa keesokan harinya.

Menjalankan ibadah puasa harus dipenuhi dengan rasa ikhlas, syukur dan berserah diri kepada Allah SWT. Selain itu, kita juga harus semangat dan tetap melakukan aktifitas seperti biasanya. Meski tidur saat berpuasa juga merupakan ibadah, jangan sampai kita kebanyakan tidur sampai sampai lupa ibadah ya… apalagi sampai lupa sahur.

Ngomong-ngomong soal sahur, siapa yang masih susah bangun buat makan sahur? Tidak bisa dipungkiri, bangun sahur merupakan hal yang berat bagi sebagian orang. Apalagi yang punya kebiasaan tidur larut, bisa-bisa melewatkan sahur dan puasanya jadi gak penuh.

Nah, biar gak susah bangun sahur, kali ini Jaka mau kasih tahu kamu beberapa aplikasi alarm yang bisa membantumu untuk bangun sahur. Mau tahu apa aja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Shake-it Alarm

Aplikasi alarm sahur. (Play Store)
Aplikasi alarm sahur. (Play Store)

Shake-it Alarm sahur ini efektif untuk membuat kamu bangun sahur, pasalnya aplikasi ini akan membuat kamu kesal.

Kamu akan dituntut untuk menggoncangkan ponsel kamu dan berteriak sekencang-kencangnya untuk memastikan kamu terbangun.

Tak hanya itu, alarm ini akan mengirim pesan ke orang terdekatmu untuk membangunkann kamu sahur.

2. Challenges Alarm Clock

Aplikasi alarm sahur. (Play Store)
Aplikasi alarm sahur. (Play Store)

Aplikasi Challenges Alarm Clock juga sepertinya sangat berguna bagi kamu yang susah terbangun meski alarm sudah berisik.

Dengan alarm ini, kamu tidak hanya mendengarkan suara berisik agar kamu bangun tapi juga kamu akan dituntut untuk menyelesaikan misi sulit.

Kamu akan dipaksa untuk menyelesaikan puzzle hingga soal matematika sampai kamu benar-benar terbangun dan suara alarm akan mati.

3. Extreme Alarm Clock

Aplikasi alarm sahur. (Play Store)
Aplikasi alarm sahur. (Play Store)

Aplikasi Extreme Alarm Clock ini salah satu alarm dengan level yang berbeda, hampir sama halnya dengan challenges Alarm sebelumnya, kamu juga akan diberikan misi untuk mematikan alarm.

Misi pada aplikasi ini mengharuskan kamu mengambil foto yang sama seperti foto sebelumnya yang sudah kamu ambil saat malam hari.

Bahkan aplikasi ini juga sengaja mendesain tombol mematikan alarm sangat kecil dan membuat kamu fokus agar dapat mematikan alarm satu ini.

Dijamin dengan deretan rekomendasi alarm sahur ini akan membuat kamu benar-benar terbangun, karena otak kamu akan berpikir kerasa untuk mematikan alarm di ponsel kamu.

4. Early Bird Alarm Clock

Aplikasi alarm sahur. (Play Store)
Aplikasi alarm sahur. (Play Store)

Aplikasi alarm satu ini termasuk unik, pasalnya pengguna yang akan mematikan alarm ini kamu bisa memilih kombinasi yang beragam, mulai dari kombinasi kode QR, pengenalan suara, hingga pelacakan penulisan. 

Tak hanya itu, alarm unik satu ini juga bisa berbicara untuk menunjukkan waktu tanpa kamu harus melihat layar HP lho. Unik banget kan?

5. Wakey – Alarm Clock

Aplikasi alarm sahur. (Play Store)
Aplikasi alarm sahur. (Play Store)

Fungsi utama alarm adalah membangunkan penggunanya di jam yang ditentukan, namun aplikasi ini tak cuma menyuguhkan fitur tersebut lho. Aplikasi ini bisa memberikan kamu beragam musik saat alarm berbunyi, kamu bisa memilih sesuai dengan yang kamu mau.

Tak hanya itu, aplikasi alarm ini juga bisa memberikan kamu animasi prediksi cuaca di pagi hari. Untuk mengehentikan alarm satu ini kamu bisa memilih beragam cara, salah satu fiturnya adalah pilihan menyelesaikan soal matematika lho. 

Setelah menyelesaikan matematika di alarm, kamu pasti sudah siap untuk bangun sahur. (*)

ANDA MUNGKIN SUKA

BERITA DAERAH TERBARU

Begini Cara Polres Bone Edukasi Masyarakat Agar Tak Mudik

Sosialisasi larangan mudik lebaran Idul Fitri di tahun ini tidak melulu dilakukan di jalanan. Polres Bone memiliki cara tersendiri untuk mengedukasi masyarakat...

Cek Petugas Pos Pam dan Pos Yan Ops Ketupat 2021, Kasat Lantas Polres Wajo Beri Semangat

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Selaku Pawas Operasi Ketupat 2021, Kasat Lantas Polres Wajo AKP Hasanang, SH rutin melakukan kontrol pada Posko Pelayanan maupun Posko Pengamanan...

Bupati Wajo Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Tahun 2021 di Mapolres Wajo

Bupati Wajo H. Amran Mahmud, S.Sos. M.Si memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat 2021 yang di ikuti oleh Para Forkopimda...

Terungkap,Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong diamankan Polsek Pitumpanua

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Kapolsek Pitumpanua Kompol Jasman bersama Anggota berhasil mengungkap spesialis pencurian rumah kosong diwilayah Kecematan Pitumpanua yang menggegerkan warga,Sabtu(08/05/2021).

Program Pangkep Hebat, Bidang Kesehatan Resmi Beroperasi

Pangkep,FAJARPENDIDIKAN.co.id- Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan melaunching program unggulan bidang kesehatan, siap jemput, antar, jaga dan peduli (Sijagai), di Lapangan Citra Mas...

Begini Kolaborasi BPJS, KPPN dan Pemda BOSOWASI Tingkatkan Validitas Data

“Validitas data merupakan hal utama dalam menciptakan laporan yang akuntabel dan dapat di andalkan” demikian sebait kalimat yang diucapkan oleh Kepala BPJS...

RAMADAN KEREN

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Masjid At Tabayyun : Manusia Merdeka Iktikaf di Tenda Arafah

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tenda " Arafah" Masjid At Tabayyun di komplek Taman Villa Meruya mendapat kunjungan "Manusia Merdeka " hari Minggu (9/5) pukul...

Canangkan Beasiswa Pendidikan Putra Putri Maros, Polibos Rajut Kerja Sama dengan Bupati Maros

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Direktur Politeknik Bosowa (Polibos) Asrul Hidayat M,T yang didampingi langsung oleh Wakil Direktur I Yoan Elviralita M.T,  Wakil Direktur II...

Operasi Ketupat 2021, Sat Sabhara Polres Wajo Melakukan Pengamanan Serta Penyekatan Arus Mudik

Sengkang, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sat Sabhara Polres Wajo melakasanakan Pam dan pengaturan lalulintas dari arah Kabupaten Bone Sulawesi Selatan untuk dilakukan pemeriksaan serta...

Pekerja Bangunan Ditemukan Tak Bernyawa di Tempat Kerjanya

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Seorang pekerja bangunan bernama Husen Bin Johan (46), ditemukan tak bernyawa di tempat kerjanya, di Jln. Bau Baharuddin, Kelurahan...

La Liga : Sevilla vs Real Madrid Berakhir Seri

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Laga pekan ini, Sevilla vs Real Madrid berkahir seri, pada pertandingan kali ini, real madrid mengejar puncak klasemen namun tertahan oleh...

REKOMENDASI