Dijamin Bangun Sahur, Yuk Download 5 Aplikasi Alarm Ini

Beberapa hal perlu dipersiapkan menjelang bulan Ramadan, salah satunya adalah sahur di pagi hari sebelum puasa keesokan harinya.

Menjalankan ibadah puasa harus dipenuhi dengan rasa ikhlas, syukur dan berserah diri kepada Allah SWT. Selain itu, kita juga harus semangat dan tetap melakukan aktifitas seperti biasanya. Meski tidur saat berpuasa juga merupakan ibadah, jangan sampai kita kebanyakan tidur sampai sampai lupa ibadah ya… apalagi sampai lupa sahur.

Ngomong-ngomong soal sahur, siapa yang masih susah bangun buat makan sahur? Tidak bisa dipungkiri, bangun sahur merupakan hal yang berat bagi sebagian orang. Apalagi yang punya kebiasaan tidur larut, bisa-bisa melewatkan sahur dan puasanya jadi gak penuh.

Nah, biar gak susah bangun sahur, kali ini Jaka mau kasih tahu kamu beberapa aplikasi alarm yang bisa membantumu untuk bangun sahur. Mau tahu apa aja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Shake-it Alarm

Aplikasi alarm sahur. (Play Store)
Aplikasi alarm sahur. (Play Store)

Shake-it Alarm sahur ini efektif untuk membuat kamu bangun sahur, pasalnya aplikasi ini akan membuat kamu kesal.

Kamu akan dituntut untuk menggoncangkan ponsel kamu dan berteriak sekencang-kencangnya untuk memastikan kamu terbangun.

Tak hanya itu, alarm ini akan mengirim pesan ke orang terdekatmu untuk membangunkann kamu sahur.

2. Challenges Alarm Clock

Aplikasi alarm sahur. (Play Store)
Aplikasi alarm sahur. (Play Store)

Aplikasi Challenges Alarm Clock juga sepertinya sangat berguna bagi kamu yang susah terbangun meski alarm sudah berisik.

Dengan alarm ini, kamu tidak hanya mendengarkan suara berisik agar kamu bangun tapi juga kamu akan dituntut untuk menyelesaikan misi sulit.

Kamu akan dipaksa untuk menyelesaikan puzzle hingga soal matematika sampai kamu benar-benar terbangun dan suara alarm akan mati.

3. Extreme Alarm Clock

Aplikasi alarm sahur. (Play Store)
Aplikasi alarm sahur. (Play Store)

Aplikasi Extreme Alarm Clock ini salah satu alarm dengan level yang berbeda, hampir sama halnya dengan challenges Alarm sebelumnya, kamu juga akan diberikan misi untuk mematikan alarm.

Misi pada aplikasi ini mengharuskan kamu mengambil foto yang sama seperti foto sebelumnya yang sudah kamu ambil saat malam hari.

Bahkan aplikasi ini juga sengaja mendesain tombol mematikan alarm sangat kecil dan membuat kamu fokus agar dapat mematikan alarm satu ini.

Dijamin dengan deretan rekomendasi alarm sahur ini akan membuat kamu benar-benar terbangun, karena otak kamu akan berpikir kerasa untuk mematikan alarm di ponsel kamu.

4. Early Bird Alarm Clock

Aplikasi alarm sahur. (Play Store)
Aplikasi alarm sahur. (Play Store)

Aplikasi alarm satu ini termasuk unik, pasalnya pengguna yang akan mematikan alarm ini kamu bisa memilih kombinasi yang beragam, mulai dari kombinasi kode QR, pengenalan suara, hingga pelacakan penulisan. 

Tak hanya itu, alarm unik satu ini juga bisa berbicara untuk menunjukkan waktu tanpa kamu harus melihat layar HP lho. Unik banget kan?

5. Wakey – Alarm Clock

Aplikasi alarm sahur. (Play Store)
Aplikasi alarm sahur. (Play Store)

Fungsi utama alarm adalah membangunkan penggunanya di jam yang ditentukan, namun aplikasi ini tak cuma menyuguhkan fitur tersebut lho. Aplikasi ini bisa memberikan kamu beragam musik saat alarm berbunyi, kamu bisa memilih sesuai dengan yang kamu mau.

Tak hanya itu, aplikasi alarm ini juga bisa memberikan kamu animasi prediksi cuaca di pagi hari. Untuk mengehentikan alarm satu ini kamu bisa memilih beragam cara, salah satu fiturnya adalah pilihan menyelesaikan soal matematika lho. 

Setelah menyelesaikan matematika di alarm, kamu pasti sudah siap untuk bangun sahur. (*)

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI