Dilantik Jadi Kadis Pendidikan, Andi Adnan Bilang Begini

Andi Adnan Azis

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Bupati Barru Ir H Suardi Saleh MSi menggeser tujuh pejabatnya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan pejabat tinggi pratama lingkup Pemkab Barru berlangsung di Menara Tower lantai 6 Kantor Bupati Barru, Rabu (31/ 7/19).

Kadis Perhubungan Kabupaten Barru Andi Adnan Azis S STP MSi digeser menjabat Kepala Dinas Pendidikan menggantikan DR Ir Abustan MSi yang dipercayakan menahkodai Bappeda. Andi Adnan saat dikomfirmasi usai pelantikan, terkait beberapa hal kegiatan Dinas Pendidikan, Andi Adnan mengatakan, Dinas Pendidikan mengurus sejumlah hal, mulai dari SDM tenaga pengajar, peningkatan mutu pendidikan hingga kesejahteraan para tenaga pendidiknya.

“Olehnya itu diawal langkah kami memulai melaksanakan tugas, maka perlu diketahui hal-hal yang akan diidentipikasi permasalahannya dan strategi yang dilakukan demi terwujudnya kesinambungan pendidikan yang lebih baik kedepannya,” katanya.

Menurut Andi Adnan, mengurus dinas pendidikan tentunya sangat berbeda dengan OPD lainnya. “Karena Dinas Pendidikan memiliki banyak keterkaitan dengan sejumlah elemen masyarakat khususnya bagi pemerhati pendidikan sehingga kerjasama dan dukungan semua pihak perlu dijaga dengan baik,termasuk rekan rekan pers dan LSM yang sering memantau dilapangan,” tuturnya.

Baca Juga :   Terpilih Dampingi Suardi Saleh,Ini Harapan Nasruddin

” Ada beberapa hal yang ditekankan oleh Bapak Bupati tadi seperti halnya sistem zonasi dan pemerataan mutu dan peningkatan kualitas pendidikan agar mutu pendidikan yang ada di kota dan pegunungan sama dan merata,” tambah mantan Camat Tanete Riaja ini.

Reporter: Rustam