Komunitas Kesehatan Makassar (INHESTY) Gelar Pelantikan Pengurus Baru

FAJAR Pendidikan

Komunitas Kesehatan Makassar menggelar pelantikan Pengurus Periode 2022 di Gedung DPRD SulSel lantai 9, pada sabtu (29/1/22).

Pelantikan Pengurus Komunitas Kesehatan Makassar merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya sebagai simbolis periode pergantian kepengurusan. Total sebanyak 79 anggota Badan Pengurus Harian & Majelis Pengawas yang dilantik.

Tidak hanya itu, Komunitas yang juga akrab dengan nama INHESTY (Interprofessional Health Student Community) ini juga melanjutkan prosesi pelantikan dengan kegiatan uprgading dan rapat kerja bagi pengurus baru.

Kegiatan itu mengusung tema “Aktualisasi Interprofesionalisme dan Semangat Kolaborasi Insani Melalui Kepemimpinan yang Berintegritas”. Dalam pelantikan, A. Farid Irfansyah didapuk sebagai Ketua Umum Komunitas Kesehatan Makassar Periode 2022.

BACA JUGA :   Prof Agus Salim Terpilih Kembali Jadi Rektor UKI Paulus Makassar Periode 2023-2028

Dalam sambutan Muh. Arfah.,SKM selaku Koordinator MPK Terpilih Periode 2022 berpesan agar Pengurus Harian yang terpilih senantiasa melakukan pergerakan kolaborasi dari berbagai rumpun ilmu bidang Kesehatan yang berdomisili di kota Makassar untuk mengembangkan peran mahasiswa dalam pengembangan sistem pelayanan dan pendidikan kesehatan Indonesia melalui semangat Interprofessional Education (IPE) atau Interprofessional Collaboration (IPC).

Dengan tujuan utama menjalin persatuan dan kesatuan yang dapat mengimplementasikan nilai-nilai terkandung dalam ilmu kesehatan serta menjadi wadah pergerakan mahasiswa kesehatan yang berpengaruh dalam proses usaha pencapaian Kesehatan Masyarakat Indonesia yang setinggi-tingginya.

BACA JUGA :   Masyarakat Keluhkan Jalan Penghubung Desa Tadangpalie dan Lagosi Rusak Parah

Sementara itu ketua umum Komunitas Kesehatan Makassar terpilih, Andi Farid Irfansyah, mengucap syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Akan mengemban amanah ini dengan baik dan optimis kedepannya akan mengutamakan persatuan dan kekompakan. Satu hal yang lebih penting dalam berorganisasi ialah bagaimana membekali diri agar menjadi orang yang berguna dan berdampak positif bagi seluruh elemen masyarakat” ujarnya.

Jalannya kegiatan pelantikan itu dihadiri perwakilan dari IOMS seperti ISMKMI, ILMIKI, IMFI, ILMAGI, PSMKGI. Serta hadir juga beberapa komunitas seperti KPAY FM, Bangku Pelosok, KPAJ Peduli, Relawan Pendidikan Indonesia, IKASA, TBF STERNUM.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI