Disdik Barru Lakukan Sosialisasi Dapodik dan Bintek eRKAS 2019

FAJAR Pendidikan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barru mensosialisasikan Dapodik Dikdasmen 2019 dan menggelar Bintek e.Rencana Kerja Anggaran Sekolah (e.RKAS) SD SMP tahun 2019 di aulah Kantor Disdik Barru, Jl. AA Baumassepe, Mangempang Barru, Barru, Sulawesi Selatan, Jumat, (8/3/2019).

Pada penyampaiannya, Kabid Dikdasmen Barru Zaianal Abidin B. Calla nengatakan, agar para peserta dapat lebih memahami tentang cara pengisian data versi terbaru yang dirilis oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, serta memperhatikan akurasi dan kecukupan di dalam pengisian komponen-komponen yang ada pada dapodik seperti komponen pendidik dan tenaga kependidikan, peserta didik dan komponen Sarana dan Prasrana (Sapras) pendidikan.

BACA JUGA :   Selain Sekolah, Ada 6 Desa Peserta Gerak Jalan HUT RI di Ulaweng, 7 Lainnya Jadi Penonton?

“Karena pentingnya kegiatan ini kita laksanakan, sehingga kami mengharapkan kepada para peserta sosialisai Dapodik dan Bintek e RKAS untuk mengiikutinya dengan sungguh-sungguh demi memperoleh hasil yang diharapkan dapat tercapai, ” ungkap mantan Kepala UPT Kec. Balusu itu.

Ia juga mengimbau khususnya kepada para Operator sekolah untuk dapat lebih memahami dan melakukan up deting data secara terus menerus melakukan kordinasi kepada semua  yang berkaitan dengan Dapodik.

BACA JUGA :   Masyarakat Keluhkan Jalan Penghubung Desa Tadangpalie dan Lagosi Rusak Parah

“Era revolusi Industri 4.0 sistem pengelolaan manajemen semua sektor harus kita up date jika kita tidak mau ketinggalan sebagai bentuk kepedulian kita akan semua itu maka Dinas Pendidikan KabBarru melakukan Bintek e RKAS,” katanya.

e RKAS adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Direkrorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud RI.

Reporter: Abd Latif Ahmad 

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI