Tuesday, July 7, 2020

DMI Sulsel Lantik Pengurus Korps Muballigh Muballighah

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pimpinan wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Selatan melantik jajaran pengurus badan otonom Korps Muballigh Muballighah DMI provinsi Sulawesi Selatan untuk masa jabatan 2019 sampai 2024, di hotel Grand Cellino Minggu (5/5/2019)

Korps Muballigh Muballighah sendiri adalah organisasi dakwah sebagai Badan Otonom  dari Dewan Masjid Indonesia yang fokus pada konsep dakwah bil hikmah dalam menyeru pada amal ma’ruf nahimunkar, untuk menyampaikan dakwah yang menyejukkan ditengah-tengah masyarakat.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pimpinan wilayah DMI provinsi Sulawesi Selatan Mayjen (Purn.) H. M. Amin Syam serta dihadiri oleh sejumlah pimpinan DMI Kabupaten/Kota se-Sulsel serta tamu undangan.

Ketua umum Korps Muballigh Muballighah DMI provinsi Sulawesi Selatan dijabat oleh Ustadz A. Erwin Baharuddin yang juga merupakan Direktur Nurain Institut.

Dalam sambutannya Erwin mengungkapkan munculnya dua fenomena dakwah yang berorientasi pada motif ekonomi dan konten dakwah intoleran merupakan tantangan yang mesti dilawan oleh para Muballigh.

“Kita sekarang menghadapi fenomena dakwah yang bagi saya cukup meresahkan, muncul dakwah yang berorientasi pada motif ekonomi dan dakwah konten intoleran sehingga membuat ummat terpecah belah,” ungkapnya.

Lanjut Erwin, mengatakan seorang Muballigh harus harus menyampaikan dakwah dengan cara yang santun dengan berdasar pada amal ilmiah dan ilmu amaliah.

“peran aktif para muballigh, muballighah, dengan cara menyampaikan dakwah sesuai dengan apa yang diperlihatkan nabi yakni menyampaikan dakwah dengan yang santun dengan dan berdasar pada amal ilmiah dan ilmu amaliah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan DMI provinsi Sulawesi Selatan Mayjen (Purn.) H. M. Amin Syam yang juga merupakan gubernur Sulsel periode 2003-2008 berharap lembaga ini mampu menjalankan tugas-tugasnya dalam

“Kita memerlukan konten informasi dakwah yang bersifat konstruktif, solutif, dan argumentatif, sehingga dari kepengurusan ini bisa menghadirkan dan menghimpun para Muballigh Muballighah yang mampu menjadi panutan dan pemersatu ummat,” harapnya.

Selain pelantikan acara tersebut dirangkaikan dengan refreshing Pengurus wilayah DMI Sulsel yang mengahdirkan dua narasumber yakni KH Amirullah Amri MAg dan Dr.Hj Amrah Kasim,Lc,MA.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Tiga Peserta UTBK Berkebutuhan Khusus Ikut Ujian di UNM Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tiga peserta Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) dengan berkebutuhan khusus mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)...

Pendaftaran UMPTKIN 2020 Ditutup, UIN Alauddin Peringkat Pertama Kampus Paling Diminati

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2020 telah resmi ditutup pada Minggu (5/7/2020). Dari...

Pustakawan dan Organisasinya

REFLEKSI HUT IPI KE 47 | 7 JULI 1973 -  7 JULI 2020Oleh: Tulus Wulan Juni (Pustakawan Madya Dinas Perpustakaan Kota Makassar)

Dosen Unhas Segera Lakukan Rapid Test, Berikut Jadwalnya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Upaya melakukan pemutusan rantai penularan Covid-19, sebanyak 1.652 dosen Universitas Hasanuddin dari seluruh fakultas dan program studi akan segera...

Dear Mahasiswa, Ini Syarat Penerima Bantuan Keringanan Biaya Kuliah di Masa Pandemi

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Pemerintah mengeluarkan aturan keringanan uang kuliah tunggal bagi mahasiswa yang terkena dampak Covid-19. Melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 25 Tahun...

REKOMENDASI