Doa ketika Hujan dan Angin Kencang Lengkap

Doa ketika Hujan dan Angin Kencang Lengkap, Saat ini cuaca estrim telah sampai pada tahap waspada. Patut untuk semua berserah dan berusaha dalam menghadapi cuaca seperti saat ini yang semakin ekstrim dan dapat mengakibatkan banjir.

Oleh karena itu dilansir dari laman Bola.com, berikut ini penjelasan lengkap Doa ketika Hujan dan Angin Kencang Lengkap.

Doa ketika Hujan dan Angin Kencang

Doa ketika hujan

Doa yang paling umum dibaca ketika turun hujan.

- Iklan -

اللَّهُمَّ صَيِّبًا نَافِعًا

Allahumma shoyyiban nafi’an.Artinya,

Artinya: “Ya Allah turunkanlah kepada kami hujan yang memberi manfaat.

Baca Juga:  Usia Hewan yang Akan Dikurbankan

Doa saat hujan dengan angin kencang

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلْتَ بِهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيْهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلْتَ بِهِ

Allohumma inni as-aluka khoirohaa wa khoiro maa fiihaa wa khoiro maa ursilat bih. Wa-a’udzubika min syarrihaa wa syarri maa fiihaa wa khoiro maa ursilat bih.

- Iklan -

Artinya: Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kebaikan dari angin ini, kebaikan yang ada di dalamnya, dan kebaikan yang Engkau datangkan bersamanya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan angin ini, kejahatan yang ada di dalamnya, dan kejahatan yang Engkau kirim bersamanya.

Baca Juga:  Renungan Harian Kristen, Senin, 10 Juni 2024: Dan Setelah Itu, Apakah Tindakan Selanjutnya?

Doa agar Terhindar dari Banjir

اللَّهُمَّ حَوَالَيْنَا وَلاَ عَلَيْنَا، اللَّهُمَّ عَلَى الآكَامِ وَالظِّرَابِوَبُطُونِ الأَوْدِيَةِ، وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Allaahumma hawaalainaa wa laa ‘alainaa. Allaahumma ‘alal akaami wal jibaali waddhiroobi wa buthuunil audiyati wa manaabitis syajari.

- Iklan -

Artinya: Ya Allah turunkanlah hujan di sekitar kami dan tidak di atas kami. Ya Allah turunkan hujan di bukit-bukit, pegunungan, dataran tinggi, perut lembah dan tempat tumbuhnya pepohonan. Tiba-tiba berhenti. Kami keluar masjid di bawah terik matahari. (HR Bukhori Muslim)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU