Tuesday, July 7, 2020

Gubernur Pantau Dampak Banjir di Kabupaten Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dalam rangka kunjungan kerja, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah memantau dan melihat langsung korban banjir disejumlah kecamatan pesisir di Kabupaten Barru, Senin, 13 Januari 2020.

Saat menyambangi sejumlah lokasi korban terdampak bencana banjir, Nurdin Abdullah didampingi Bupati Barru Suardi Saleh dan Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah disertai Kepala BPBD Provinsi Sulsel, Kadis PU Bina Marga Provinsi Sulsel, Plt Kadis Infokom Sulsel dan beberapa pejabat Pemprov lainnya.

Dalam iring-iringan tersebut juga tampak ikut hadir Wabup Barru Nasruddin Abdul Muttalib, Pj Sekda Barru Abustan Andi Bintang, para pimpinan OPD Barru terkait, para unsur Forkopimda, para camat, lurah dan kepala desa.

Sesaat usai menyambut Gubernur Sulsel dan rombongan di posko bencana aula Kantor Camat Soppeng Riaja Kelurahan Mangkoso, Bupati Barru Suardi Saleh mengutarakan rasa terima kasihnya atas kehadiran gubernur beserta rombongan dalam rangka meninjau pasca bencana di Kabupaten Barru.

Foto : Istimewa

“Terima kasih Gubernur Sulawesi Selatan Bapak Nurdin Abdullah beserta rombongan atas berhatiannya berkesempatan ke-Barru. Hari ini melihat kondisi kami pasca bencana angin kencang dan banjir. Terima kasih atas dukungan dan bantuannya kepada kami Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Barru untuk perbaikan infrastruktur dan perbaikan rumah bagi masyarakat yang terkena bencana,” ujarnya.

Dihadapan Nurdin Abdullah, Suardi Saleh juga melapokan bahwa beberapa hari terakhir, telah terjadi musibah bencana di Barru. Tanggal 5 Januari 2020, angin kencang mengakibatkan 102 rumah warga yang rusak. Tanggal 12 Januari 2020 banjir juga menggenangi tiga kecamatan besar yaitu Mallusetasi, Balusu dan Kecamatan Soppeng Riaja ini,” papar Suardi Saleh.

Reporter: Abd Latif Ahnad

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Tiga Peserta UTBK Berkebutuhan Khusus Ikut Ujian di UNM Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tiga peserta Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) dengan berkebutuhan khusus mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)...

Pendaftaran UMPTKIN 2020 Ditutup, UIN Alauddin Peringkat Pertama Kampus Paling Diminati

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2020 telah resmi ditutup pada Minggu (5/7/2020). Dari...

Pustakawan dan Organisasinya

REFLEKSI HUT IPI KE 47 | 7 JULI 1973 -  7 JULI 2020Oleh: Tulus Wulan Juni (Pustakawan Madya Dinas Perpustakaan Kota Makassar)

Dosen Unhas Segera Lakukan Rapid Test, Berikut Jadwalnya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Upaya melakukan pemutusan rantai penularan Covid-19, sebanyak 1.652 dosen Universitas Hasanuddin dari seluruh fakultas dan program studi akan segera...

Dear Mahasiswa, Ini Syarat Penerima Bantuan Keringanan Biaya Kuliah di Masa Pandemi

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Pemerintah mengeluarkan aturan keringanan uang kuliah tunggal bagi mahasiswa yang terkena dampak Covid-19. Melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 25 Tahun...

REKOMENDASI