Doa Meminta Rezeki yang Halal, Kemudahan Urusan dan Senantiasa Bersyukur

FAJAR Pendidikan

Sebagai hamba yang beriman tentu akan selalu meminta dan berdoa kepada Allah SWT. Berdoa meminta kelancaran rezeki bisa dipanjatkan untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.

Doa meminta rezeki bisa ditafsirkan secara luas, rezeki bisa berupa materi, kesehatan, pasangan, keturunan dan lain-lain. Rezeki  yang baik didapatkan dengan cara yang halal. Namun, selain berdoa Allah juga menyayangi hambanya yang selalu berusaha keras.

Sudah sewajarnya sebagai seorang muslim untuk selalu bersyukur dengan rezeki yang Allah berikan. Berdoa kepada Allah SWT agar selalu diberi kelancaran. Berikut doa meminta rezeki lancar, doa meminta rezeki halal, doa meminta kemudahan dalam segala urusan, dan doa senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.

Doa meminta rezeki lancar

Allahumma yaa ghoniyyu yaa mughnii aghninii ginan abadan wa yaa ‘aziizu yaa mu’izzu a’izzani bi-i’zaazin ‘izzatia qudrotika, wa yaa muyassirol umuuri yassir lii umuurod dun-yaa waddiini yaa khoiro man yurjaa yaa Allah.”

BACA JUGA :   Hukum Berkurban untuk Keluarga yang Telah Meninggal, Bolehkah?

Artinya: “Ya Allah, Dzat Yang Mahakaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan yang abadi kepadaku. Wahai Dzat Yang Mahamulia dan yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling diharapkan, ya Allah.”

Doa meminta rezeki halal

Allahumma innii as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thayyiban min ghoiri ta’abin wa laa masyaqqotin wa laa dhoirin innaka ‘alaa kulli syai-in qadiir.”

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesunggunya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.”

BACA JUGA :   Kiat Praktis Mengajar Anak Hafal Al-Qur’an Sebelum Usia 7 Tahun

Doa meminta kemudahan dalam segala urusan

“Rabbisyrahli shadri wayyassyirli amri wahlul uqdatam mil-lisani yafqahu qauli.”

Artinya: “Ya Allah, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah segala urusanku dan lepaskanlah kekakuan lidahku, agar mereka mengerti perkataanku.” (QS. Thaha: 25-28).

Doa untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT

“Rabbi auzi’ni an asykura ni’matakal lati an’amta ‘alayya wa ‘ala walidayya wa an a’mala shalihan tardhahu wa adkhilni birahmatika fi ‘ibadikash shalihin.”

Artinya: “Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang salih.”

Itulah informasi mengenai doa dimudahkan rezeki. Semoga Allah SWT selalu melapangkan rezeki bagi hamba-Nya yang selalu berusaha.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI