Doa Penenang Hati dan Tolak Bala’

Lumrah bagi setiap manusia suka mengeluh, gelisah, atapun stress, bila mendapatkan kesusahan, atau sesuatu yang tidak menyenangkannya.

Nah, berikut ada beberapa doa yang dapat menghilangkan perasaan tersebut, dan dapat menolak bala’. Memberi perlindungan dari segala keburukan.

Doa berikut ini, sangat baik diamalkan setelah salat fardhu. Maupun ketika mengalami stres atau pun gelisah. Insya Allah dengan doa berikut ini, Allah akan memberi pertolongannya.

- Iklan -

1. Doa Tolak Bala’

Allahumma inni a’udzubika min jahdil bala’ wa darkisy syaqa’, wa suu-il qadhaa’, wa syamaamatil a’daa’.

“Yaa Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari ausahnya bala’ hinanya kesengsaraan, keburukan qadha, dan kegembiraan para musuh musuh”. (Shahih Al Bukhari).

- Iklan -
Baca Juga:  Renungan Harian Kristen, Minggu, 19 Mei 2024: Dari Kehancuran Aku Bangkit

2. Doa Agar Hati Tenang

Allahumma inni a’udzubika minal hammi wal hazan, wa a’udzunika minal ajzi wal kasali wa a’udzubika minal jufni wal bukhli, wa a’udzubika min gholabatid dayni wa qohrir rijaal.

“Ya Allah aku berlindung kepadaMu dari rasa sedih dan gelisah, dan aku berlindung kepadaMu dari sikap pengecut dan bakhil, dan aku berlindung kepadamu dari cengkeraman utang dan penindasan orang”.(HR.Abu Dawud dan Al Baihaqi)

- Iklan -

3. Doa dan DzIkir Saat Dilanda Ujian Berat

Ya hayyu ya qayyuum, bi rahmatika astaghits

“Wahai Rabb yang Maha Hidup wahai Rabb yang berdiri sendiri, tidak memerlukan segala sesuatu, dengan rhmatMu aku meminta pertolongan”. (HR.At Tirmidzi)

Baca Juga:  Renungan Harian Kristen, Rabu, 15 Mei 2024: Biasakanlah Setiap Kali Menang Menghadapi Kesukaran

4. Doa Mohon Kemudahan

Allahumma la sahla illa ma ja’altahu sahla, wa anta taj’alul hazna iza syi’ta sahla.

“Ya Allah, tidak ada kemudahan melainkan apa yang Engkau jadikan mudah dan perkara yang susah dapat Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya”. (HR.Ibnu Hibban).

5. Doa Memohon Pertolongan

Laa ilaaha illa anta subhaanaka inni kuntu minazh zholimin.

“Tiada Tuhan mslainkan Engkau (Ya Allah), Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah dari orang orang yang menganiaya diri sendiri”.(QS. Al Anbiya’ ayat 87). (kultum/ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU