Sunday, September 20, 2020

Dongkel Online Hadir di Instagram, Ayo Catat Jadwal Tayangnya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mulai hari Sabtu, 2 Mei 2020 dan sekaligus memeriahkan hari Pendidikan Nasional, Dongeng Keliling atau Dongkel inovasi Dinas Perpustakaan Makassar akan hadir kembali memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya anak-anak untuk meningkatkan kegemaran membaca dan nilai-nilai karakter kebaikan sejak dini dengan konsep Daring yang diberi nama Dongkelor (Dongeng Keliling dari Rumah).

Dengan konsep ini, Dongkel yang biasanya hanya dinikmati terbatas sesuai titik kunjungan layanan Perpustakaan Keliling di Kota Makassar, kali ini bisa dinikmati oleh masyarakat luas dengan jaringan internet.

“Saksikan bersama keluarga program Dongkelor langsung di Instagram (IG : @dongkelperpusling) setiap hari Sabtu mulai pukul 10.00 s.d. 11.00 Wita,” ajak Tulus Wulan Juni, Pustakawan Makassar.

Seluruh pendongeng adalah Tim Dongkel Perpusling Dinas Perpustakaan Kota Makassar yang saat ini aktif berjumlah 30 orang.

Di edisi perdana, kata Tulus, Dongkelor menghadirkan pendongeng Kak Madia Madia Gaddafi, ia juga seorang penulis yang konsen menulis buku cerita daerah untuk anak-anak.

“Acara ini akan dipandu oleh pendongeng pendatang baru Kak Isti. Kak Isti selain berprofesi sebagai apoteker, ia juga penerjemah bahasa isyarat,” jelasnya.

Berikut ini susunan acara/Roundown Dongkelor setiap sabtu :

10.00 – 10.05 : Pembukaan oleh Host (sambil menunggu peserta lain bergabung).

10.05 – 10.10 : Nyanyi bersama/ Ice breaking dipandu Host dan Pendongeng (Sambil menunggu peserta lain bergabung).

10.10 – 10.15 : Edukasi Dirumahaja Melawan Corona bersama Host dan Pendongeng.

10.15 – 10.35 : Dongeng Ceria bersama Pendongeng dari Tim Dongkel Perpusling.

10.35 – 10.40 : Reviu/ Pesan Moral Cerita oleh Host.

10.40 – 10.45 : Nyanyi Bersama/ Ice breaking bersama Host dan Pendongeng

10.45 – 10.50 : Promo ePustaka Kota Makassar dan cara download [Baca Buku Digital dari Rumah Saja] oleh Host

10.50 – 11.00 : Closing dan menginformasikan Dongkelor di Sabtu berikutnya.

“Segera gabung di Instagram dan ikuti kegiatan Dongkel Perpusling dari rumah. Dengar dongeng dari rumah, ilmu makin bertambah,” tutupnya. (FP)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Awali Kepengurusan, LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas Gelar Daurah Pengurus

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Lembaga Dakwah Al-'Aafiyah FKM Unhas melaksanakan daurah pengurus pada hari sabtu, 19 September 2020. Kegiatan ini dilaksanakan melalui  zoom cloud...

Kapolres Barru Serukan Pilkada Damai 2020, Di Takkalasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barru AKBP Welly Abdillah, menyerukan Pemilukada Damai, saat menggelar kegiatan Sosialisasi Pilkada Damai 2020 dan...

Danyonmarhanlan VI Hadiri Rakor Pemilu dan Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan Pemkot Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Danyonmarhanlan VI) Letnan Kolonel Marinir Gigih Catur Pramono, S.H, M.T.r. Opsla menghadiri Rapat...

Sekolah Islam Athirah Berikan Penghargaan Guru dan Karyawan Berprestasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah kembali memberikan apresiasi kepada guru dan karyawan berprestasi. Pengumuman apresiasi bertajuk Human Capital Award 2020 itu dilaksanakan...

Luar Biasa, Guru TK Islam Athirah 2 ini Raih Penghargaan The Best Teacher

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah (SIA) menggelar kegiatan forum jumat pada hari Jumat, 18 September 2020. Kegiatan forum jumat kali ini berbeda...

REKOMENDASI