Live Streaming Liverpool Vs Real Madrid, Final Liga Champions 2021/2022

FAJAR Pendidikan

Live streaming pertandingan final Liga Champions 2021/2022 antara Liverpool vs Real Madrid dapat diakses melalui Vidio.com. Laga yang berlangsung di Stade de France itu juga dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV pada Minggu, 29 Mei 2022, pukul 02.00 WIB.

Partai puncak UEFA Champions League edisi kali ini hanya berselang empat tahun sejak kedua tim bersua pada musim 2017/2018.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1 itu membawa Real Madrid mengangkat trofi Si Kuping Besar untuk ke-13 kalinya. El Real kokoh sebagai peraih gelar juara UCL terbanyak sepanjang masa.

Terlebih, tiga trofi terakhir Madrid direngkuh secara berturut-turut (2017, 2018, 2019). Usai kemenangan di final empat tahun silam, Madrid belum mengulangi capaian serupa hingga saat ini.

Penampilan Madrid di pentas Eropa ini cenderung terhenti di fase gugur. Musim lalu, mereka disingkirkan Chelsea di semifinal. Di samping itu, Los Blancos juga telah ditinggalkan mega bintangnya, Cristiano Ronaldo. Sebaliknya, Liverpool justru menemukan kebangkitannya.

The Reds membayar kegagalan di final 2018 dengan menyabet juara pada musim berikutnya setelah mengalahkan Tottenham Hotspurs. Capaian ini diimbangi pula dengan makin menanjaknya performa The Reds di kompetisi domestik.

Jadwal Liga Champions 2021/2022: Liverpool vs Madrid Partai final kali ini seolah laga ulangan di tahun 2018. Namun, situasi yang dialami kedua tim musim ini telah berbeda. Liverpool mendominasi turnamen di Inggris setelah memborong trofi Piala Liga dan FA Cup. Dalam persaingan perebutan gelar juara liga, Liverpool juga menjadi pesaing sengit Manchester City.

Mohamed Salah dan kolega membuntuti The Citizen hingga laga pemungkas. Mereka hanya terpisah satu poin di tabel klasemen. Pada gelaran Liga Champions, laju Liverpool hampir tak terbendung.

The Reds baru sekali menderita kekalahan, tepatnya dalam laga leg 2 babak 16 besar melawan Inter dengan skor 0-1. Hasil tersebut sudah tidak mempengaruhi apa-apa lantaran Liverpool unggul agregat.

BACA JUGA :   Jadwal Piala Presiden Hari Ini, Selasa 28 Juni 2022 : Rans FC Vs Borneo FC

Sejak saat itu, Liverpool dapat melalui hadangan para penantangnya. Benfica ditekuk di perempat final, sementara tim kejutan Villarreal didepak pada babak semifinal. Berbagai pencapaian Liverpool musim ini tidak ingin membuat Jurgen Klopp percaya diri.

Andai The Reds kembali gagal memanfaatkan salah satu kesempatanya meraih quadruple, juru taktik asal Jerman itu menganggap timnya telah mencapai hasil memuaskan. “Tanpa final Liga Champions pun, ini tetap musim yang hebat. Dengan Liga Champions dan memenangkannya, maka akan jadi musim yang fantastis. Sesederhana itu,” tandas Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool.

Di kubu seberang, Real Madrid sebenarnya melalui musim yang tak kalah menakjubkan. Namun, perjalanan kampiun LaLiga itu sedikit terseok-seok. Mereka beberapa kali hampir terdepak dari Liga Champions. Pada babak perempat final, keunggulan agregat Real Madrid sempat disamakan Chelsea di leg kedua.

Juara bertahan UCL itu mencetak tiga gol sampai menit 80. Beruntung, gol balasan dari Rodrygo dan Benzema membuat El Real mengakhiri laga dengan agregat 5-4. Pengalaman serupa juga dirasakan Madrid di semifinal.

Manchester City sebagai lawan El Real tampak perkasa hingga leg kedua. Namun, tim asuhan Carlo Ancelotti mampu menemukan momentum kebangkitannya untuk comeback. Berbeda dengan Liverpool, Real Madrid harus menuai serangkaian kekalahan. Pada penyisihan grup saja Los Blancos mesti takluk dari FC Sherrif.

Berikutnya, Luka Modric dan kolega selalu melalui fase gugur dengan kekalahan. Total, Madrid telah dipermalukan lawan-lawannya sebanyak empat kali. Mengingat bagaimana Madrid melalui babak-babak sebelumnya, Carlo Ancelotti menyatakan bahwa timnya sudah seharusnya berada di final.

Hanya saja, El Real perlu menunjukkan penampilan terbaiknya untuk meraih hasil maksimal di partai puncak.

“Kami belum menunjukkan kualitas luar biasa sepanjang waktu tetapi tidak ada yang mampu menandingi keinginan dan motivasi kami. Itu saja tidak cukup untuk memenangkan Liga Champions, Anda harus bermain dengan baik dan menunjukkan komitmen dan motivasi di final,” tutur Ancelotti.

BACA JUGA :   Turnamen Bungoro Cup Diikuti Tim, Diawali Pertandingan Eksibisi Legenda PSM

Skor Head to Head (H2H) Liverpool vs Real Madrid Sejak 2014, Madrid tercatat mendominasi pertemuan kedua tim dengan raihan empat kemenangan. Hasil tersebut termasuk pada final Liga Champions musim 2017/2018.

Sementara Liverpool hanya mampu menahan imbang Los Blancos 0-0 pada pertemuan terakhir tahun lalu.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Liverpool vs Real Madrid

15/04/21: Liverpool vs Real Madrid 0-0

07/04/21: Real Madrid vs Liverpool 3-1

27/05/18: Real Madrid vs Liverpool 3-1

05/11/14: Real Madrid vs Liverpool 1-0

23/10/14: Liverpool vs Real Madrid 0-3

Cara Nonton Live Streaming Final Liga Champions 2022 Pertandingan final Liga Champions 2021/2022 dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV pada Minggu, 29 Mei 2022, pukul 02.00 WIB. Selain itu, live streaming Liverpool vs Real Madrid itu juga bisa diakses melalui laman dan aplikasi Vidio.com.

Untuk mengakses live streaming final UCL, Anda dapat berlangganan paket Vidio Premier Platinum terlebih dahulu. Tersedia paket 1 minggu senilai Rp19.000, paket 1 bulan seharga Rp29.000, dan paket 1 tahun sebesar Rp199.000. Cara nonton live streaming Liverpool vs Real Madrid via Vidio.com tidak jauh berbeda, baik melalui hp maupun Laptop.

Berikut ini langkah-langkahnya. Cara nonton live streaming Liverpool vs Real Madrid di aplikasi hp: Buka aplikasi Vidio.com (bagi yang belum punya, unduh di Play Store) Klik menu “Sports” Pilih logo UEFA Champions League Berikutnya, pilih tayangan Liverpool vs Real Madrid Aktifkan paket berlangganan yang sudah didaftarkan Final Liga Champions 2022 dapat Anda nikmati.

Cara nonton live streaming Liverpool vs Real Madrid di laptop:

Kunjungi situs web Vidio.com melalui browser Pilih menu “Sports” Selanjutnya, klik logo UEFA Champions League Pilih pertandingan Liverpool vs Real Madrid Aktifkan paket berlangganan Anda Final UCL 2022 bisa disaksikan

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI