Rabu, Januari 20, 2021

Dosen Sastra UMI Gelar Pelatihan Buat Media Presentasi Secara Online

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Universitas Muslim Indonesia senantiasa menjujung tinggi tri dharma perguruan tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Dosen Fakultas Sastra melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan pelatihan kepada mahasiswa Fakultas Sastra yang berada kampung halamannya masing-masing. Pada Jumat (25/09/2020).

Pelatihan ini dilakukan secara online dengan memanfaatkan aplikasi zoom.
Pemateri dalam pelatihan ini dibawakan langsung oleh ketua pengabdian kepada masyarakat Dr. Sitti Rahmawati, M.Pd. dalam pemaparannya beliau memberikan tips dan trik untuk membuat presentasi yang kreatif dan menarik sehingga dapat diperhatikan oleh audiens.

Pemateri berikutnya adalah Hamsar Hasfat, M.Pd. yang memberikan pelatihan cara menggunakan aplikasi untuk mebuat media presentasi yang bernama focusky.

“Focusky merupakan aplikasi untuk membuat media presentasi altenatif selain Microsoft office powerpoint yang biasa dijumpai. bahwa focusky mampu membuat pemula dapat membuat presentasi yang keren karena tersedia template yang melimpah dalam aplikasi focusky,” kata Hamsar.

Kegiatan pelatihan ini dimulai pada pukul 09.00 WITA sampai pukul 15.00 WITA. Peserta yang hadir adalah mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia dari berbagai Angkatan seperti Angkatan 2017, 2018 dan 2019.

Selain itu Dr. Sitti Rahmawati, M.Pd. (Ketua PkM) bersama Dr. Muliadi, M. Hum (Anggota PkM) memberikan voucher kuota kepada mahasiswa yang telah bergabung dalam pelatihan media presentasi tersebut.

Penulis : Uswatun Hasanah (Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMI)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Istri Bupati Barru Hasnah Syam Berikan Bantuan Para Korban Gempa Sulbar yang Mengunsi di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Memegang amanah sebagai "Istri Kepala Daerah" sekaligus "Tokoh Nasional" merupakan dua anugerah yang dapat memberi manfaat besar bagi sebanyak...

Sah! STIE Nobel Jalin Kerja Sama dengan PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda)

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar sepakat melaksanakan kerja sama dengan PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda), senin 18...

Jasa Raharja Peduli Sasar Masyarakat Terdampak Covid-19 di Empat Lokasi Ini

FAJARPENDIDIKAN.co.id- PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mengadakan giat pembagian sembako dengan mengusung tema “Pegawai dan Manajemen Jasa Raharja Berbagi Bantuan Donasi...

Peduli Gempa Sulbar, Sekolah Islam Athirah Galang Donasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah melalui Tim Athirah Peduli melakukan penggalangan donasi untuk korban terdampak gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat,...

PBB Terbitkan Laporan Demografi; Populasi Laki-Laki Jauh Lebih Sedikit

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Baru-baru ini PBB menerbitkan laporang Demografi suku pertama 2019 yaitu manusia berjumlah 7.7 Milyar orang di planet bumi ini.

REKOMENDASI