ADV A1

SD Hang Tuah Makassar Juara I Lomba Pentas Seni HUT ke-75 Yayasan Hang Tuah

FAJAR Pendidikan

“Eeeeaaaaa … eeeeaaaa …
Suatu hari nenek menyebut nama seorang laksamana
Ia keturunan petarung Makassar di kesultanan Malaka
Sejak kecil belajar silat, ketika dewasa jadi kesatria
Aku terkesima mendengar kisahnya
Membayangkan diriku seorang laksamana
Meski aku wanita
Tapi tangkas, sigap dan berani seperti Malahayati”

Puisi yang dibuka dengan gaya royong, sastra lisan Makassar itu, dibacakan oleh Della Raisa Angelica Putri. Murid kelas 5A SD Hang Tuah Makassar tersebut membacakan puisi berjudul “Aku Anak Bahari” karya Rusdin Tompo.

Della merupakan bagian dari penampilan musikalisasi puisi yang disuguhkan murid-murid siswa SD Hang Tuah Makassar, dalam acara puncak peringatan HUT ke-75 Yayasan Hang Tuah.

Della membaca puisi diiringi petikan gitar Ardana Setya Juang Bahari, kelas 5A. Pembacaan puisi itu dipadukan dengan lagu “Anak Nelayan” yang dibawakan bersama dengan Yasmin Nurul Izzah, kelas 4A.

Puisi dan lagu yang ditampilkan, selaras dengan tema peringatan tahun 2022 ini. Yakni, “Dengan karakter jiwa bahari dalam merdeka belajar, kita bangun SDM Yayasan Hang Tuah yang unggul dan tangguh”.

Penampilan murid-murid SD Hang Tuah Makassar ini mendapat dukungan dan motivasi dari Kepala SD Hang Tuah, Arpin, S.Pd, M.Pd, guru-guru dan orang tua siswa. Selama berlatih, mereka dibimbing oleh Debora Matande, S.Pd dan Ilyas Idris.

BACA JUGA :   Ujian Akhir Semester (UAS) SD Inpres Bangkala Sukses Tanpa Kendala

Acara puncak peringatan HUT ke-75 Yayasan Hang Tuah di Makassar, dipusatkan di Gedung Salemo SMA Hang Tuah, Jalan Serdako Usman Ali, Kelurahan Totaka, Kecamatan Ujung Tanah.

Acara ini dihadiri Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Makassar, Zainal, S.Pd., M.A.P dan semua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Makassar.

Kepala SD Hang Tuah, Arpin, S.Pd, M.Pd tentu saja gembira dan bangga atas raihan prestasi yang dicapai murid-muridnya.

Dia kemudian mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para Wakasek, dewan guru dan karyawan, serta pembina seni, khususnya dalam menyambut HUT Yayasan Hang Tuah kali ini.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua siswa dan seluruh warga SD Hang Tuah Makassar, atas dukungan, kerjasama, bantuan, dan support-nya.

Sehingga, seluruh rangkaian acara HUT Yayasan Hang Tuah ke-75, tahun 2022 ini, dapat diikuti bersama dengan lancar dan sukses.

Terdapat serangkaian kegiatan selama perhelatan HUT ke-75 Yayasan Hang Tuah, yang dimulai sejak 3 Januari dan puncaknya pada 18 Januari 2022.

Kegiatan dimaksud, antara lain donor darah dan vaksinasi Covid-19, seminar nasional kemaritiman, dan makan ikan bersama serentak.

Dari lomba-lomba yang diikuti, SD Hang Tuah Makassar mencatat prestasi yang menggembirakan.

Yakni, sebagai Juara 1 lomba pentas seni antar Satdik Cabang Makassar, sebagai Juara 2 lomba kebersihan antar Satdik Cabang Makassar, dan sebagai Juara 3 lomba membuat twibbon antar Satdik Tingkat Pengurus Pusat.

BACA JUGA :   Murid-murid SD Inpres Banta-bantaeng I Belajar Mendongeng

“Ini semua berkat peran serta bapak dan ibu semua. Mari berkarya untuk anak negeri,” kata Arpin.

Berikut ini hasil lengkap jenis perlombaaan yang diadakan dalam rangka HUT ke-75 Yayasan Hang Tuah.

Lomba kebersihan antar Satdik Cabang Makassar: Juara 1 SMA Hang Tuah Makassar, Juara 2 SD Hang Tuah Makassar, Juara 3 TK Hang Tuah Makassar, Juara Harapan 1 SMP Hang Tuah Makassar.

Untuk Lomba Pentas Seni: Juara 1 SD Hang Tuah Makassar, Juara 2 SMP Hang Tuah Makassar, Juara 3 SMA Hang Tuah Makassar.

Berikutnya, Lomba Guru Teladan: Juara 1 Dedi Setiawan, S.Pd, M.Pd (SMA Hang Tuah Makassar), Juara 2 Refni, S.Pd (SMP Hang Tuah Makassar), Juara 3 Hadijah Idrus, S.Pd (TK Hang Tuah Makassar).

Masih ada lagi, lomba yang diadakan pada skala nasional. Yakni, Lomba membuat twibbon Tingkat Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah: Juara 1 SMP Hang Tuah 6 Jakarta, Juara 2 SMP Hang Tuah Excellent Jakarta, sedangkan SD Hang Tuah Makassar keluar sebagai Juara 3.

Puncak peringatan HUT ke-75 Yayasan Hang Tuah ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Makassar, Zainal, S.Pd., M.A.P. (*)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI