Dr Abustan Apresiasi Maju Pesatnya Lembaga PAUD di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Barru Dr Ir Abustan MSi mengapresiasi berkembang pesarnya Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ditangan Bunda Paud, drg Hj Hasnah Syam Mars saat ini.

Hal itu dikatakan Dr Abustan saat memandu acara publikasi dan sosialisasi Permendikbud No 4 tahun 2019 tentang petunjuk tekhnis penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik BOP PAUD 2019 di Baruga Singkkerru Adae di Jl Sultan Hasanuddin, Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru, Sabtu 9 Maret 2019.

- Advertisement -

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Bupati Barru Ir H Suardi Saleh MSi itu dihadiri  243 Lembaga PAUD yang terdiri dari 109 Taman Kanak-kanak (TK) dan 139 Kelompok Bermain (KB) se-Kabupaten Barru.

BACA JUGA :   Uci Raih Nilai 83, Bone Peringkat 3 Anugerah KIP Sulsel
- Advertisement -

“Hingga kini, kita telah mempunyai 243 Lembaga PAUD, dengan jumlah peserta Didik sebanyak 6135 siswa dengan anggaran BOP PAUD kita saat ini sebesar 3.861 Milliar”, ungkap Abustan, mengawali kegiatan.

“Kemudian bapak Bupati juga kembali menambahkan insentif tenaga PAUD kita sebesar 4,9 milliar, jadi jumlah anggaran PAUD kita saat ini sebesar 8,5 milliar, olehnya itu patut kita apresiasi Bunda PAUD Barru drg Hj. Hasnah Syam yang telah berupaya memperjuangkan kemajuan lembaga PAUD kita dengan lebih baik lagi”, jelasnya.

BACA JUGA :   Guru Harus Beradaptasi Sesuai Perkembangan Zaman

Sepanjang 3 tahun terakhir,  lanjutnya banyak perubahan yang terjadi, khususnya alokasi anggaran program PAUD yang terkait dengan peningkatan kesejahteraan para Guru PAUD non PNS yang semakin ditingkatkan setiap Tahunnya.

Untuk S1 misalnya naik dari Rp 600.000 menjadi Rp 750.000, Diploma Rp 450.000 naik Rp 600.000 dan SMA Rp 350.000 menjadi Rp 500.000, serta peningkatan sarana alat permainan edukatif dan luar.

“Hal ini merupakan bukti kepedulian Bunda PAUD kita bersama Pemerintah dalam hal ini Bupati Barru selaku mitra Bunda PAUD,” pangkasnya.

Reporter: Abd Latif Ahmad

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: