Foto: Istimewa

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kabupaten Pangkajene dan Kepulaun, di kunjungi Duta Amerika Mission Derector USAİD, Mr Ryan Whashbrun, kunjungan tersebut merupakan salah satu program dari NJO USAİD, Puskesmas Pulau Sabutung, Kamis, 23 Januari 2020.

Wakil Bupati, H Syahban Sammana SH, yang ikut mendampingi kunjungan, mengatakan, Ambulance yang merupakan bantuan Pemprov Sulsel, telah dioperasikan dan sangat membantu pelayanan kesehatan di kepulauan.

“Kami pemerintah daerah, terus berupaya melakukan pemenuhan layanan kesehatan di kepulauan, ini merupakan salah satu visi dan misi Pangkep,” kata Syahban.

Terlihat pasien yang sedang hamil, ditindaki langsung oleh dokter.

Dalam kunjungan di Pulau Sabutung, terlihat pasien yang sedang hamil, ditindaki langsung oleh dokter sesuai dengan sistem pelayanan operasional prosedur (SOP). Pasien terserbut hendak dirujuk ke Rumah Sakit Umum Batara siang karena mengalami pendarahan.

Dari Puskesmas, pasien diangkut menggunakan, motor tiga roda ke dermaga, lalu diangkut menggunakan ambulace terapung ke Dermaga Maccini Baji (daratan), kedua kendaraan merupakan bantuan langsung Pemprov Sulsel.

Baca Juga :   LKQ Gelar Seminar, Alumni Al Azhar Ajak Mahasiswa Berpikir Kreatif

Reporter: Adhan B