Fajar Alfian/Rian Ardianto : Prestasi 2022 dan Profil Pemain

Hasil prestasi Fajar/Rian di tahun 2022 sukses mendapatkan 10 medali dan meningkatkan rangking world bulu tangkis, sehingga menjadi peringkat ke-3 di Ganda Putra Dunia.

Raihan hasil tersebut mendapatkan banyak apresiasi oleh banyak pihak. Terbaru pasangan ganda putra Indonesia ini baru saja menyabet gelar juara di Denmark Open 2022 (23/10/2022) yang digelar di Jyske Bank Arena.

Pasangan Fajar/Rian berhasil menundukan pasangan satu negaranya, yakni pasangan yang sebelumnya merajai rangking BWF Ganda Putra, Marcus/Kevin. Fajar/Rian menjadi juara setelah mengalahkan Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon dengan skor 21-19 dan 28-26 dalam tempo 47 menit.

Saat ini pasangan Fajar/Rian berhasil menduduki puncak rangking BWF Ganda Putra. Gelar juara di Denmark Open 2022 merupakan catatan juaranya yang keempat di tahun 2022 untuk nomor ganda putra.

- Advertisement -

Kendati demikian, gelar juara ini merupakan perolehan pertama yang berhasil diraih pasangan ini pada turnamen BWF World Tour Super Series 750. Pencapaian Fajar/Rian tersebut menjadi prestasi kedelapan Indonesia di panggung Denmark Open.

Deretan prestasi yang diraih pasangan ganda putra Fajar/Rian menjadikan keduanya sebagai pebulu tangkis yang cukup bersinar di tahun ini.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menang atas Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada final Denmark Open 2022.

Prestasi Fajar/Rian di Tahun 2022

Menuju penghujung tahun 2022, pasangan ganda putra Indonesia Fajar/Rian sudah mengumpulkan empat gelar juara yang cukup membanggakan. Tak hanya perolehan gelar juara, pasangan ini juga mencatatkan empat kali runner-up dan dua medali perunggu.

Berikut ini 10 prestasi Fajar/Rian di tahun 2022 :

  • Juara 1 Ganda Putra Denmark Open 2022
  • Juara 1 Ganda Putra Swiss Open 2022
  • Juara 1 Malaysia Masters Super Series 500 2022
  • Juara 1 Indonesia Masters Super Series 500 2022
  • Korean Open S500
  • Thailand Open S500
  • Singapore Open S500
  • Malaysia Open S750
  • BWF World Championship 2022
  • Badminton Asia Championship 2022

Itulah deretan prestasi yang berhasil diraih pasangan ganda putra Fajar/Rian sepanjang tahun 2022.

Profil Fajar Alfian

Fajar Alfian (lahir 7 Maret 1995) adalah pemain bulu tangkis putra Indonesia spesialis ganda putra. Ia berasal dari PB SGS PLN, Bandung, yang kemudian masuk ke pusat pelatihan nasional PBSI sejak 2014. Fajar merupakan peraih medali perak ganda putra Asian Games 2018 bersama pasangannya, Muhammad Rian Ardianto.

Profil Muhammad Rian Ardianto

Muhammad Rian Ardianto (lahir 13 Februari 1996) adalah pemain bulu tangkis Indonesia. Ardianto bermain untuk klub Jaya Raya Jakarta dalam kejuaraan nasional.

Dalam kejuaraan junior, dia telah mengumpulkan dua perak (beregu campuran dan ganda campuran berpasangan dengan Rosyita Eka Putri), satu perunggu di Kejuaraan Dunia Junior , dan juga sebuah perunggu di Kejuaraan Asia Junior.

 

Bagikan

BACA JUGA:

Jadwal Bulu Tangkis Hylo Open 2021 Sabtu 6 November Hari ini, Ada 6 Wakil Indonesia

Enam wakil Indonesia akan berlaga di babak semifinal turnamen bulu tangkis Hylo Open 2021 yang berlangsung di Saarbrucken, Jerman, hari ini, Sabtu, 6 November....

Profil dan Biodata Viktor Axelsen Lengkap Prestasi di Tahun 2022

Tunggal putra dunia, Viktor Axelsen meraih banyak prestasi di tahun 2022. Dengan hasil gemilangnya ia berhasil meraih tunggal putra terbaik nomor 1 dunia mengalahkan...

Putri Kusuma Wardani Harus Akui Keunggulan Lawan pada Debut Pertamanya

Badminton, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Pemain bulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani harus mengakui keunggulan wakil Denmark, Mia Blichfeldt pada partai kedua laga penentuan juara...

Jonatan Christie Lolos ke Semifinal Indonesia Open, Antonsen Mundur

Jonatan Christie dipastikan melaju ke semifinal Indonesia Open setelah Anders Antonsen menyatakan mundur dari laga babak perempat final yang dijadwalkan berlangsung Jumat (26/11). Antonsen terpaksa...

10 Daftar Prestasi Fajar/Rian di Kompetisi Badminton Tahun 2022

Hasil prestasi Fajar/Rian di tahun 2022 sukses mendapatkan 10 medali dan meningkatkan rangking world bulu tangkis, sehingga menjadi peringkat ke-3 di Ganda Putra Dunia. Raihan...

POPULER