Wednesday, August 5, 2020

Fakultas Sastra UMI Berbagi Ke Mahasiswa Rantau Patuhi Physical Distancing

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Momentum Ramadhan 1441 hijrah dimanfaatkan pimpinan dan dosen Fakultas Sastra UMI untuk menabur berkah dengan tetap berbagi kepada mahasiswa rantau yang tidak mudik di tengah pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Makassar.

Aksi solidaritas dan investasi sosial ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian, budaya berbagi dan tanggung jawab sosial antara pimpinan, dosen kepada mahasiswa fakultas sastra UMI asal rantau dan tidak mudik di tengah pandemi covid-19.

Sebanyak 62 mahasiswa yang berhasil terdata dari enam program studi dalam naungan Fakutas Sastra yakni, delapan mahasiswa Prodi Sastra Inggris, delapan mahasiswa Prodi Sastra Indonesia, tiga mahasiswa Prodi Sastra Arab, 22 mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, 13 mahasiwa dari Prodi Ilmu Komuniaksi dan delapan mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia.

Mahasiswa tersebut berasal dari berbagai daerah di dalam dan luar Provinsi Sulawesi Selatan. Sesuai data dari Pengurus Lembaga dan Himpuan Mahasiswa masing-masing program studi telah diberikan bantuan.

Donasi yang terkumpul didistribusikan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Sastra UMI, Abd Majid yang mewakili pimpinan fakutas dan dosen.

Donasi berupa uang belanja secara merata senilai seratus ribu rupiah per mahasiswa dan semuanya melalui transfer ke rekening milik mahasiswa.

“Ini dilakukan sebagai bentuk aksi kemanusiaan namun patuh pada himbauan pemerintah, tetap tinggal di rumah, menjaga jarak (physical distance) di tengah pandemi covid-19 di Makassar,” jelas Abd Majid.

“kali ini kami tidak mendistribusikan dalam bentuk sembako, ini demi untuk kebersamaan mahasiswa. Selain itu, kebutuhan praktis mahasiswa bervariatif, dan pembagiannya lebih efektif, karena keterbatasan waktu dan dana untuk membagikan ketempat tinggalnya masing-masing apabila dalam bentuk sumbangan bahan pokok,” kata Abd Majid.

Ia pun berharap agar uang yang nilainya sedikit namun insyaallah ada manfaatnya, sebagai bukti tanggung jawab sosial dan cinta fakultas kepada mahasiswanya yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan disaat kondisi seperti ini.

“Kami menyadari bantuan yang kami berikan masih sangat minim dibandingkan dengan kebutuhan hidup mahasiswa kami yang semakin sulit, namun kami tetap bepesan agar sumbangan itu dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk membeli kebutuhan yang mendesak khususnya kebutuhan pokok, dan jangan sungkan minta bantuan apabila ada kendala dan masalah yang dihadapi ditengahan bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah,” jelasnya.(*/AHD)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Anggota Komisi E DPRD Sulsel Lakukan Kunjungan Kerja ke Perpustakaan Nasional RI

FAJARPENDIDIKAN.co.id - 17 orang Anggota Komisi E Bidang Kesra DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dipimpin Ketuanya Ir. H. Rusdin Tabi, M. BA melakukan...

Dorong Mahasiswa Lakukan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Minta Dukungan Rektor IAIN Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone Hj Jumriah lakukan audiensi rencana Workshop terkait sosialisasi pengawasan Pemilu dengan Rektor IAIN...

Persiapan Panen Raya dan Vicon Dengan Kasal, Wadan Lantamal VI Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Karuwisi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Makassar, Wakil Komandan (Wadan) Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M melaksanakan kunjungan ke lahan ketahanan pangan Karuwisi Lantamal...

Wisuda Purna Tugas Wujud Penghormatan Lanal Kendari Terhadap Jasa-Jasa Perwiranya Selama Berdinas Di TNI AL

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kendari, Selasa, (04/08/2020) Lanal Kendari mengadakan Upacara Wisuda Purna Tugas dan Acara Tradisi Pelepasan yang dikemas secara menarik dan mengharukan...

Irjen Pol Merdisyam Ditunjuk Jadi Kapolda Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kepolisian Republik IndonesiaJenderal Idham Azis mutasi Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe, digantikan Irjen Pol Merdisyam.Kapolri, Jenderal Idham Azis...

REKOMENDASI