Fakultas Vokasi Unhas dengan Director Of Institute for Tourism Griffith University Australia akan Kembangkan Wisata Potensial di Sulsel dan Indonesia

Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin menerima kunjungan Director of Institute for Tourism Griffith University Australia, Prof Sarah Gardiner dalam rangka penjajakan Kerjasama Fakultas Vokasi Unhas dengan Director of Institute For Tourism, Griffith University, Australia.

Kegiatan itu dihadiri Dekan Fakultas Vokasi Unhas, Prof Dr Ir Muh Restu, MP.; Wakil Dekan Fakultas Vokasi Unhas, Dr Ida Leida M., SKM MKM MScPH;

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua GPM, Prof Dr Ir H Zainuddin, MSi; Kepala Prodi Destinasi Pariwisata Unhas, Dr Yadi Mulyadi, SS MA dan dosen Prodi Destinasi Pariwisata.

Dekan Fakultas Vokasi Unhas, Prof Restu mengawali sambutan dengan mengucapakan terima kasih kepada Prof Sarah Gardiner, yang  telah menyempatkan waktu untuk ke Unhas berdiskusi berkitan dengan pengebangan kerja sama dalam meningkatkan Prodi Destinassi wisata.

BACA JUGA:  Dorong Kemajuan Pendidikan, Prodi PAI IAIN Bone- SIWS Thailand Jalin Kerja Sama
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Prof Restu juga memperkenalkan kampus Fakultas Vokasi Unhas, meliputi tujuan, visi, dan misi Fakultas Vokasi.

Selain itu, mengharapkan Fakultas Vokasi dengan kolaborasi ini dapat mengembangkan potensi ekonomi dan pariwisata di Sulawesi Selatan, khususnya di Kepulauan Selayar dan juga potesi wisata lainnya di Indonessia .

Director of Institute for Tourism Griffith University Australia, Prof Sarah Gardiner, menyambut baik penjajakan kerjasama ini, yang diawali dengan menjelaskan mengenai Institute For Tourism, Griffith University.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Adapun kerjasama yang dapat dibangun seperti matching class, student exchange, Program degree dan beberapa pelatihan atau seminar dan Publikasi.

Kepala Prodi Destinasi Pariwisata, Dr Yadi Mulyadi, SS MA menjelaskan tentang Tourism Destinations.

Kemudian Kaprodi Destinasi Pariwisata menyambut baik jika ada kerjasama berupa course dan matching class sehingga didapatkan pertukaran ilmu mengenai cara mengembangkan destinasi pariwisata.

BACA JUGA:  Unitama: Daftar Program Studi dan Akreditasinya

Wakil Dekan Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin, Dr Ida Leida M., SKM MKM MScPH yang juga merupakan alumni Grifftih University menjelaskan bahwa Unhas dengan Griffith Universitty telah lama bekerjsama dalam beberapa hal,  baik student exchange, program double degree dan beberapa program tridarma lainnya.

“Kali ini Fakultas Vokasi akan mengembangkan di bidang wisata khususnya Prodi Destinassi wisata, akan dibuat perencananaan untuk dosen yang akan mengambil S3 serta Kursus pendek dan juga magang mahasiswa fakultas Vokasi di Industri pariwisata di Australia melalui  kerjasama dengan Institute for Tourism Griffith University selain itu akan penelitian dan publication serta international conference Bersama,” jelas Ida.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI

- Advertisment -

BACA JUGA