Fakultas Vokasi Unhas Tandatangan Kerja Sama Teaching Factory dengan Beberapa Dinas dan Farm di Kabupaten Soppeng

Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Soppeng dan beberapa Farm melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama untuk Teacing Factory (TEFA) bertempat di Hark Cafe and Eatery, Sabtu 15 Oktober 2022

Tujuan penandatangan Perjanjian Kerjasama ini adalah untuk peningkatan kerjasama dengan Kabupaten Soppeng serta peningkatan kapasitas keterampilan Mahasiwa Fakultas Vokasi Unhas terutama pada prodi Agrobisnis Perternakan dan Agrobisnis Pangan

Kerjasama ini ditandatangani antara Dekan Fakultas Vokasi Unhas dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng, CV. Malaka Farm, dan CV. Soppeng Farm.

- Advertisement -

- Advertisement -

Hadir dalam penandatangan tersebut dari Pihak Fakultas Vokasi Unhas Dekan Fakultas Vokasi, Prof Dr Ir Muh Restu, MP;

Wakil Dekan Fakultas Vokasi, Dr Ida Leida M, SKM MKM MScPH;

Ketua GPM Fakultas Vokasi Prof Dr Ir Zainuddin, MSi;

Kabag Tata Usaha Fakultas Vokasi Haris, SE MM;

Staf fakutas Vokasi, Ratih, Agung dan Tiara serta para dosen dan Mahasiswa Fakultas Vokasi di Kabupaten Soppeng.

BACA JUGA :   Peringati Puncak Dies Natalis ke 40, FKM Unhas Adakan Lomba Mewarnai Tingkat TK dan SD

Sedangkan dari pihak Kabupaten Soppeng selain Bupati Kabupaten Soppeng, H Andi Kazwadi Razak, SE hadir pula pada penandatangan di Hark Cafe and Eatery, Wakil Bupati kabupaten Soppeng Ir Lutfi Halide, MP;

Sekretaris Daerah H A Tenri Sessu, MSi serta beberapa staf SKPD, Kabupaten Soppeng seperti Kadis. TPHPKP, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Kominfo;

Kadis Hukum, Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Soppeng, Kabag Umum, Setda;

Kepala UPTD Produksi Benih, Koordinator BPP DTPHPKP, Manager CV. Malaka Farm, Manager CV. Soppeng Farm.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kabupaten Soppeng, H Andi Kazwadi Razak, SE, menekankan pentingnya kerjasama dan keterkaitan semua pihak dalam harmonisasi antara pihak Fakultas Vokasi Unhas dan Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng.

“Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng akan berusaha mewujudkan Kabupaten Soppeng menjadi Kabupaten Pendidikan dan mendukung upaya serta program pembelajaran dari Fakultas Vokasi Unhas.

Saat ini di Kabupaten Soppeng masih banyak program yang dapat dikembangkan,” ujar H Kazwadi.

Bupati Soppeng saat ini dan Dekan Fakultas Vokasi merupakan perintis dari berdirinya Kampus Soppeng, sehingga tidak ada alasan lagi program yang telah direncanakan tidak akan berjalan maksimal.

BACA JUGA :   Webinar Internasional FKM Unhas; The SDGs 6: From Introduction to Implementation

Harapannya perjanjian yang dilakukan hari ini dapat menjadi tolak ukur bagi program lain kedepannya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Vokasi, Prof Dr Ir Muh Restu, MP juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yg selalu diberikan oleh Kabupaten Soppeng pada Fakultas Vokasi.

Prof Restu berharap penandatangan perjanjian kerjasama antara Fakultas Vokasi Unhas terutama bagi Program Studi Agribisnis Pangan dan Agribisnis Peternakan, dapat menjadi bagian dari proses pembelajaran Mahasiwa di lapangan.

sehingga dapat belajar banyak untuk mengembangkan potensi serta kompetensi dari tujuan pembelajaran pendidikan.

Proses penandatangan perjanjian kerjasama berjalan lancar, dan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin kepada Bupati Kabupaten Soppeng, Manager CV. Malaka Farm dan Manager CV. Soppeng Farm.

Setelah penyerahan cinderamata dilanjutkan ramah tamah dan diskusi terkait beberapa prospek kerjasama yang akan dilakukan kedepannya.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: