Festival Ekonomi DEMA-FEBI UINAM 2021, Wadah Ngumpulnya ‘Anak’ Ekonomi

spot_imgspot_img

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA-F) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar akan menggelar Festival Ekonomi dengan mengangkat tema “KOMOREBI (Kreativitas, olahraga dalam momentum semarak festival ekonomi yang bersinergi)”.
Kegiatan tahunan itu akan diisi berbagai rangkaian kegiatan seperti webinar nasional, lomba seni dan olahraga, Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasiona (LKTIN), Debat, vaksinasi dan expo UMKM.

Dihari pertama, kegiatan akan dibuka dengan lomba seni dan olahraga, kemudian dilanjutkan webinar nasional dengan pembahasan “ Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional : Menjawab Tantangan Dua Tahun Pandemi Covid-19 ( kajian ekopol)”, lalu dilanjutkan dengan kegiatan LKTIN yang membahas “ Optimalisasi Peran Generasi Milenial dalam Menghadapi Tantangan Pandemi covid-19 demi mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Baca Juga :   Kuliah Umum dan Penyambutan Mahasiswa Baru Pasca Sarjana 2021

Item kegiatan debat akan mengangkat tema “ Merefleksi Kebijakan Pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional”. Kemudian vaksinasi dan expo UMKM, serta kegiatan akan ditutup pada malam puncak dengan pengumuman juara-juara lomba dan penampilan seni.

Muh. Adna, ketua panitia mengatakan, kegiatan yang akan dimulai pada 25 September sampai 02 Oktober 2021 dilaksanakan secara daring dan luring.

“Untuk pelaksanaan kegiatannya ada yang dilaksanakan secara daring seperti webinar nasional dan LKTIN sedangkan beberapa kegiatan yang lain dilaksanakan secara luring” Ucap mahasiswa jurusan Manajemen ini, Rabu (15/09/2021).

Baca Juga :   Rektor IAIN Bone Hadiri AICIS ke-20 di Surakarta, Ini Harapannya
Baca Juga :   Penarikan Mahasiswa Magang UMI, Nurhayana Kamar Ucapkan Terima Kasih

Ketua DEMA-F Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Al Mugni dilain sesi harapannya agar kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk menghadirkan gagasan-gagasan baru serta ajang silaturahmi bagi masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar.

“Harapan saya festival ekonomi tahun ini berjalan sesuai dengan konsep yang telah direncanakan dan bisa menjadi wadah agar hadir gagasan-gagasan baru utamanya disiplin ilmu pengetahuan kita yaitu ekonomi. Dan saya juga berharap agar kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antara seluruh elemen yang ada di fakultas ekonomi utamanya civitas akademik, alumni dan mahasiswa fakultas secara keseluruhan,” jelasnya.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI