Minggu, Desember 5, 2021

Fitur Terbaru Earbuds Nirkabel AirPods, Berikut Keunggulannya

Apple resmi meluncurkan earbuds nirkabel AirPods generasi ke-3 yang menawarkan fitur baru seperti Spatial Audio, Adaptive EQ, dan daya tahan baterai yang lebih bertahan lama. Dari sisi desain, AirPods 3 memiliki bodi yang lebih ramping dengan sertifikasi IPX4 sehingga teruji tahan keringat dan air.

AirPods 3 juga memiliki fitur Adaptive EQ yang dapat menyetel dan mengoptimalkan output audio serta dapat mendeteksi apa yang didengarkan hingga mengatur frekuensi suara.

Apple juga memasang sebuah sensor sentuh di bodi AirPods 3 yang memungkinkan pengguna untuk kontrol musik ataupun menjawab dan mematikan panggilan telepon. Kemudian ada sensor yang bisa mengetahui kapan AirPods 3 dipakai di telinga, sebagaimana melansir laman Gizmochina.

Apple mengklaim Airpods 3 mampu bertahan hingga enam jam pemakaian. Sedangkan case yang bisa dipakai untuk charger bisa bertahan hingga 30 jam. Apabila AirPods 3 di-charger dalam wadah case selama lima menit, maka perangkat bisa dipakai dalam waktu satu jam.

Earbuds ini turut didukung pengisian nirkabel atau yang dapat diisi dengan MagSafe, wireless charger dari Apple. Harga AirPods 3 dijual 179,99 dolar AS atau sekitar Rp 2,5 jutaan. Apple sudah membuka pre-order hari ini dan mulai dipasarkan pada 26 Oktober 2021.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI