FKM Unhas Gelar Pengabdian pada Masyarakat di Kabupaten Enrekang

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Sabtu, 20 November 2021.

Pengabdian masyarakat ini mengambil tema percepatan penurunan stunting melalui penerapan Komunikasi Antarpribadi (KAP) dan Emo-Demo Bagi Kader Kesehatan.

Kegiatan ini merupakan Kerja sama antara FKM Unhas dengan Pemerintah Kabupaten Enrekang dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang.

- Iklan -
Baca Juga:  Gandeng Angkatan 2021, Prodi PBI UINAM Sukses Gelar Seminar Nasional Kedua

Pengabdian masyarakat ini digelar secara parallel di tiga desa yaitu Desa Salukanan, Desa Kendenan, dan Desa Bone-bone.

Tiga desa yang menjadi lokasi kegiatan merupakan wilayah kerja Puskesmas Baraka dan terletak di daerah pegunungan serta termasuk lokus stunting.

Kegiatan yang melibatkan Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku (PKIP) FKM Unhas ini disambut hangat oleh berbagai pihak.

- Iklan -
Baca Juga:  Tim Pengabdian FKM Unhas Gelar Penyuluhan dan Skrining Penyakit Kardiovaskular di Makassar

Tim yang berangkat dari Makassar pada Jumat siang (19/11/2021) ini tiba di Puskesmas Baraka sekitar pukul 22.30 Wita dan diterima secara resmi oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Syahril Pawakkarry, S.KM didampingi oleh Kepala Puskesmas Baraka H. Gusti Sakaria, S.Kep, NS. beserta sejumlah staf, dan Kepala Seksi Promosi Kesehatan Syarah Wahyuni, S.KM.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU