Tuesday, August 4, 2020

Kema FK Unhas dan IZI Salurkan Bantuan untuk Warga Gowa Terdampak Covid-19

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Keluarga Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Kema FK Unhas) dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) ambil bagian dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menyalurkan bantuan bahan pokok untuk warga masyarakat di Parang Bobbo, Desa Tonasa dan Matteko, Desa Erelembang Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Gowa, Minggu (17/05).

Nursyam Bandu, Presiden terpilih Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema FK Unhas menjelaskan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa Unhas dalam mengembangkan salah satu aspek tridarma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian pada masyarakat.

Para mahasiswa yang nuraninya membara mulai ikut berpartisipasi dalam berbagai bentuk kegiatan. Salah satu yang dapat dilakukan yakni pengabdian kepada masyarakat.

“Kami kembali mencoba berkontribusi aktif dalam membantu masyarakat sekitar bersama IZI sesuai dengan kapasitas yang dimiliki,” jelas Bandu.

Di tengah pandemi, roda ekonomi sejumlah masyarakat terhambat dan tentunya berpengaruh pada pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Dengan melihat kenyataan tersebut, Kema FK Unhas bersama IZI menyalurkan 90 paket bahan pokok yang seyogyanya dapat membantu mengurangi permasalahan masyarakat.

“Sedikit bantuan berupa bahan pokok, kami harapkan dapat meringankan beban mereka dan sedikit menutupi ketimpangan pendapatan akibat tidak bekerja,” ungkap Bandu.

“Semoga kedepannya makin banyak bantuan yang dapat kami salurkan dan dapat menjangkau lebih banyak tangan di luar sana,” harapnya.

Salah seorang tokoh masyarakat, Abdul Azis, mengucapkan terima kasih kepada tim serta donatur yang  memberikan bantuan guna meringankan beban pemenuhan kebutuhan pokok selama pandemi.

“Kepada IZI dan donatur dari mahasiswa kedokteran Unhas kami ucapkan terima kasih, telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat di sini. Alhamdulillah masyarakat antusias menerima kedatangan tim dan donatur. Semoga teman-teman tim dan donatur mendapatkan kemudahan sehingga apa yg dilaksanakan dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” ungkap Abdul Azis.

Sebelumnya tim juga telah melakukan pembagian bahan pokok pada masyarakat yang berlokasi di Jalan Tidung VII, Kelurahan Mapala Kecamatan Rappocini kota Makassar.(*/FP)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Dorong Mahasiswa Lakukan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Minta Dukungan Rektor IAIN Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone Hj Jumriah lakukan audiensi rencana Workshop terkait sosialisasi pengawasan Pemilu dengan Rektor IAIN...

Persiapan Panen Raya dan Vicon Dengan Kasal, Wadan Lantamal VI Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Karuwisi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Makassar, Wakil Komandan (Wadan) Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M melaksanakan kunjungan ke lahan ketahanan pangan Karuwisi Lantamal...

Wisuda Purna Tugas Wujud Penghormatan Lanal Kendari Terhadap Jasa-Jasa Perwiranya Selama Berdinas Di TNI AL

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kendari, Selasa, (04/08/2020) Lanal Kendari mengadakan Upacara Wisuda Purna Tugas dan Acara Tradisi Pelepasan yang dikemas secara menarik dan mengharukan...

Irjen Pol Merdisyam Ditunjuk Jadi Kapolda Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kepolisian Republik IndonesiaJenderal Idham Azis mutasi Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe, digantikan Irjen Pol Merdisyam.Kapolri, Jenderal Idham Azis...

SMP Islam Athirah 1 Makassar Edukasi Siswa Perihal Esensi Kurban Melalui Webinar

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kegiatan kurban merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh SMP Islam Athirah 1 Makassar. Kegiatan kurban tahun ini dibagi...

REKOMENDASI