Thursday, May 28, 2020

Kema FK Unhas dan IZI Salurkan Bantuan untuk Warga Gowa Terdampak Covid-19

- Advertisement -

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Keluarga Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Kema FK Unhas) dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) ambil bagian dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menyalurkan bantuan bahan pokok untuk warga masyarakat di Parang Bobbo, Desa Tonasa dan Matteko, Desa Erelembang Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Gowa, Minggu (17/05).

Nursyam Bandu, Presiden terpilih Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema FK Unhas menjelaskan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa Unhas dalam mengembangkan salah satu aspek tridarma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian pada masyarakat.

Para mahasiswa yang nuraninya membara mulai ikut berpartisipasi dalam berbagai bentuk kegiatan. Salah satu yang dapat dilakukan yakni pengabdian kepada masyarakat.

“Kami kembali mencoba berkontribusi aktif dalam membantu masyarakat sekitar bersama IZI sesuai dengan kapasitas yang dimiliki,” jelas Bandu.

Di tengah pandemi, roda ekonomi sejumlah masyarakat terhambat dan tentunya berpengaruh pada pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Dengan melihat kenyataan tersebut, Kema FK Unhas bersama IZI menyalurkan 90 paket bahan pokok yang seyogyanya dapat membantu mengurangi permasalahan masyarakat.

“Sedikit bantuan berupa bahan pokok, kami harapkan dapat meringankan beban mereka dan sedikit menutupi ketimpangan pendapatan akibat tidak bekerja,” ungkap Bandu.

“Semoga kedepannya makin banyak bantuan yang dapat kami salurkan dan dapat menjangkau lebih banyak tangan di luar sana,” harapnya.

Salah seorang tokoh masyarakat, Abdul Azis, mengucapkan terima kasih kepada tim serta donatur yang  memberikan bantuan guna meringankan beban pemenuhan kebutuhan pokok selama pandemi.

“Kepada IZI dan donatur dari mahasiswa kedokteran Unhas kami ucapkan terima kasih, telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat di sini. Alhamdulillah masyarakat antusias menerima kedatangan tim dan donatur. Semoga teman-teman tim dan donatur mendapatkan kemudahan sehingga apa yg dilaksanakan dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” ungkap Abdul Azis.

Sebelumnya tim juga telah melakukan pembagian bahan pokok pada masyarakat yang berlokasi di Jalan Tidung VII, Kelurahan Mapala Kecamatan Rappocini kota Makassar.(*/FP)

- Advertisement -

TERKINI

Perkuat Ukhuwah Makhluqiyah Jadi Tema Halalbihalal Virtual UIN Alauddin Makassar

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Keluarga besar UIN Alauddin Makassar menggelar Halalbihalal virtual dengan mengusung tema, “Memperkuat Ukhuwah Makhluqiyah Menghadapi Pandemi Covid 19” via...

Jajaran Lantamal VI Lanal Kendari Rapid Test Massal Pengguna Jasa Pelabuhan Bungkutoko

Kendari, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari, Lantamal VI, Koarmada II bergerak cepat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah kota...

Langgar SOP Covid-19, Kasat Lantas Polres Barru Panggil Oknum Kapus

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kapolres Barru Akbp Welly Abdillah, melalui Kasat Lantas Polres Barru Akp Mariana Taruk, memanggil untuk mengkonfirmasi salah satu oknum...

Dongkelor Spesial Indahnya Idul Fitri Bersama Kak Heru

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sobat Perpustakaan, walaupun selepas hari lebaran sebagian dari kita telah beraktivitas, namun suasana kehangatan Idul Fitri masih terasa apalagi...

REKOMENDASI