FKM Unhas Raih Prestasi di Final The 1st Indonesian Public Health Olympiad 

Universitas Hasanuddin mengikuti babak final kegiatan The 1st Indonesian Public Health Olympiad (IPHO)  yang dilaksanakan oleh Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI).

Pada babak final yang berlangsung tanggal 10-11 Desember 2022 bertempat di FKM Universitas Indonesia Depok tersebut, tim FKM Unhas mengikuti lima cabang dari sepuluh cabang lomba yakni cerdas cermat cepat, karya tulis ilmiah gagasan tertulis, video edukasi Kesehatan, poster edukasi kesehatan dan TikTok edukasi kesehatan.

Kegiatan lomba yang diikuti lebih dari seribu peserta yang berasal dari lebih dari seratus lima puluh anggota AIPTKMI tersebut telah melewati beberapa tahapan babak penyisihan yang berlangsung secara online.

- Iklan -

Adapun babak final dari sebagian jenis lomba dilakukan secara offline di Gedung A FKM UI Depok.

Pada kesempatan tersebut tim FKM Unhas  yang didampingi oleh dosen pembimbing Muhammad Rachmat, SKM MKes dan Rahma, SKM MSc (PHC) berhasil meraih juara umum dua dengan mendapatkan dua medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu.

Baca Juga:  HIMATERAGI Fakultas Vokasi Unhas Gelar Kegiatan Pengabdian di TPA Antang

Medali emas berhasil diperoleh melalui lomba Cerdas Cermat Cepat diikuti oleh tim yang beranggotakan Adhelin Tiku Rombedatu, Alfina Riyanti Haris dan Widiyani.

- Iklan -

Serta  lomba Video Edukasi Kesehatan yang terdiri dari Bisma Batara Nurman, Putri Faadiyah Shinta Quraninah, Armitha Agustia Darmas.

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas juga berhasil meraih medali perak melalui lomba Karya Tulis Ilmiah oleh Adinda Ratu Nursholehaty dan M. Arie Rifky Syaifuddin.

Serta tim Video Edukasi Kesehatan lainnya yang beranggotakan Muhammad Wahyunan Fadli, Sahrul Aril, dan Siti Nurhalizah Zaenal.

- Iklan -

Sedangkan medali perunggu berhasil diperoleh melalui lomba poster edukasi Kesehatan oleh Evelyn Peterlim.

Tak hanya itu, beberapa prestasi lain juga berhasil diraih berupa  juara harapan 2 dan juara harapan 3 dari Lomba Cerdas Cermat Cepat, Juara Harapan 2 dan juara favorit dari lomba TikTok Edukasi Kesehatan serta juara favorit dari lomba poster edukasi Kesehatan.

Baca Juga:  Tiga Hal Dibutuhkan Pemuda Era 5.0

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKM Unhas  Dr Wahiduddin, SKM, M.Kes pada kesempatan tersebut menyebutkan sebanyak dua puluh mahasiswa yang berhasil mencatat prestasi nasional diakhir tahun 2022 tersebut akan mendorong pencapaian target dari Indikator Kinerja Utama (IKU) 2 FKM Unhas yakni persentase mahasiswa/lulusan yang meraih prestasi paling rendah tingkat nasional.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin, Prof Sukri Palutturi SKM MKes MScPH PhD menyampaikan apresiasi atas pencapaian tersebut.

“Suatu kebanggaan tentunya, bukan hanya untuk fakultas tapi untuk Unhas itu sendiri.

Semoga prestasi dari adik-adik ini juga bisa menjadi motivasi bagi teman-teman mahasiswa lainnya agar terus menggali potensi dirinya demi mengharumkan nama baik Universitas Hasanuddin,” harapnya.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU