Studi Banding ke UNY, Tim FKM Unhas Gali Pembinaan Prestasi Mahasiswa

FAJAR Pendidikan

Tim Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melakukan studi banding ke Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Senin, 19 September 2022.

Studi banding ini dimaksudkan untuk mendapatkan informasi mengenai pembinaan prestasi mahasiswa di UNY yang selama ini dikenal banyak menoreh-kan juara di tingkat nasional.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Senat UNY ini diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNY Prof Dr Lantip Diat Prasojo, MPd didampingi oleh sejumlah koordinator kelompok kerja (Pokja) dalam lingkup UNY.

Rombongan FKM Unhas yang dipimpin oleh Ketua dan Sekretaris Gugus Penjaminan Mutu dan Peningkatan Reputasi FKM Unhas Prof dr Hasanuddin Ishak, PhD dan Muhammad Rachmat, SKM MKes ini terdiri atas 10 orang yaitu 4 orang dari GPM, 4 orang Kasubag, dan 2 orang tim administrasi.

BACA JUGA :   Mahasiswa Magang PKIP Unhas Beri Penyuluhan Napza dan HIV/AIDS pada Remaja

Rombongan juga sempat bertemu dengan Rektor UNY Prof Dr Sumaryanto, MKes.

“UNY termasuk salah satu kampus yang banyak memenangkan kejuaraan di tingkat nasional.

Karena itu, kami berharap mendapatkan berbagai informasi tentang pola dan upaya pembinaan prestasi Kemahasiswaan sehingga bisa kami adopsi di FKM Unhas,” harap Prof Hasanuddin Ishak.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dan penjelasan dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNY dilanjutkan dengan pengantar dan harapan dari ketua tim FKM Unhas.

BACA JUGA :   Dosen Unibos Beri Penguatan Ekonomi Masyarakat Nelayan Desa Laguruda

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan presentasi singkat dari Ketua Pokja Bidang Penalaran UNY dan diskusi mengenai berbagai hal.

“UNY menyelenggarakan pembinaan prestasi mahasiswa secara mandiri yang waktu pelaksanaannya disinkronisasi dengan jadwal lomba-lomba yang digelar oleh Puspresnas Dikti.

Proses pembinaan dilakukan secara massif dan sejak awal mahasiswa baru,” jelas Amir, SP, MM selaku Kasubag Kemahasiswaan FKM Unhas.

“Selain itu, UNY juga menyiapkan dana bergulir untuk program mahasiswa wirausaha dan reward yang memadai bagi tim yang meraih medali di kejuaraan nasional,” tutup Amir, SP, MM.

Bagikan:

Pilihan

BACA JUGA